Liga Champions

Cetak 2 Gol Kala Benamkan Arsenal, Ancelotti: Thiago Sempurna!

Kamis, 16 Februari 2017 10:29 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty Images
Gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara. Copyright: © Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty Images
Gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara.

Thiago Alcantara turut menyumbang dua gol kala Bayern Munchen mengalahkan Arsenal dengan skor 5-1. Gol pertama Thiago dicetak pada menit 56, setelah menerima umpan backheel dari Lewandowski.

Sementara gol kedua Thiago dicetak pada menit 63. Menerima bola sapuan dari bek Arsenal, tendangan dari luar kotak penalti Thiago tidak mampu dihalau oleh kiper Ospina, setelah sebelumnya sempat mengenai kaki kiper asal Kolombia tersebut.

Melihat dua gol yang dicetak oleh anak asuhnya tersebut, membuat Carlo Ancelotti buka suara. Dirinya mengungkapkan bahwa performa Thiago sempurna saat bermain melawan Arsenal, dini hari tadi.

“Dia bermain sangat baik pada laga tadi, sehingga tidak heran dirinya bisa mencetak 2 gol. Itu adalah penampilannya yang sempurna,” tuturnya dikutip ESPN.

“Hasil akhir adalah yang terpenting untuk kami. Itu adalah bekal kami untuk menjalani leg kedua di London nanti,” tambahnya.

Thiago Alcantara berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Arsenal.

Don Carlo menilai performa yang sama saat bermain di Allianz Arena harus kembali dikeluarkan saat menjalani leg kedua di Emirates Stadium nantinya. Hal itu dikarenakan untuk memastikan babak perempatfinal sudah dalam genggamannya.

“Kita harus menyiapkan diri sebaik mungkin di London nanti. Kita harus menghindari segala masalah yang mungkin terjadi, sehingga kita harus fokus pada konsentrasi dan semangat yang sama seperti tadi malam,” tutupnya.

Bayern Munchen akan menjalani leg kedua Liga Champions menghadapi Arsenal pada tanggal 8 Maret 2017 nanti di Emirates Stadium.