Liga Champions

Cetak Brace, Ancelotti Sebut Thiago buat Malam yang Sempurna untuk Munchen

Kamis, 16 Februari 2017 21:51 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alex Grimm/Bongarts/Getty Images
Thiago Alcantara berlari merayakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang Arsenal. Copyright: © Alex Grimm/Bongarts/Getty Images
Thiago Alcantara berlari merayakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang Arsenal.

Bayern Munchen dan Carlo Ancelotti patut berbangga atas hasil yang diberikan anak-anak asuhnya, kala menjamu Arsenal di Allianz Arena. FC Hollywood berhasil menang telak dengan skor 5-1 atas tamunya di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2016/17 pada Kamis (15/02/17) dini hari tadi.

Kemenangan tersebut tidak terlepas dari performa gemilang salah satu anak asuhnya, Thiago Alcantara. Mantan pemain Barcelona itu disebut bermain dengan sempurna, tidak hanya karena dua gol yang ia cetak, namun juga kehadirannya di lapangan.


Dua gol yang diciptakan Thiago Alcantara mendapat pujian dari pelatihnya.

"Thiago bermain dengan luar biasa. Saya menempatkan dirinya tepat berada di tengah-tengah barisan pertahanan Arsenal. Hal tersebut memberikannya kebebasan untuk menyerang dan juga menutup pergerakan lawan," ujar pelatih asal Italia tersebut, dilansir dari Football Espana.

"Peforma yang ia (Thiago) tunjukkan sangat baik, dan faktanya ia mencetak dua gol untuk kami, membuat malamnya menjadi sempurna" tambah pelatih berusia 57 tahun itu.


Ancelotti puas dengan performa yang ditunjukkan Thiago.

Thiago sendiri mencetak dua gol dalam kemenangan 5-1 atas Arsenal di menit ke-56 dan 63. Pemain yang dibeli dari Barcelona pada tahun 2013 dengan harga 25 juta euro (sekitar Rp354 miliar) ini dinobatkan sebagai Man of the Match pada pertandingan tersebut.

Kedua tim akan melangsungkan laga leg kedua di Emirates Stadium pada hari Rabu (08/03/17) mendatang. FC Hollywood patut datang dengan percaya diri karena memiliki modal penting untuk dapat lolos ke babak perempatfinal Liga Champions.

323