Liga Champions

Kata Toni Kroos Usai Cetak Gol ke Gawang Napoli

Kamis, 16 Februari 2017 15:04 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Hendra Mujiraharja
© Power Sport Images/Getty Images
Toni Kroos (Real Madrid) Copyright: © Power Sport Images/Getty Images
Toni Kroos (Real Madrid)

Tiga gol Madrid yang bersarang ke gawang Pepe Reina dicetak oleh Karim Benzema di menit 18, Toni Kroos di menit 49, serta Casemiro di menit 54. Sementara, Napoli hanya mampu mencetak satu gol dari kaki Lorenzo Insigne di menit 8.

Kroos mengaku bangga saat mencetak gol pembalik keadaan. Menurutnya, gol yang ia cetak dari luar kotak penalti itu merupakan awal dari kebangkitan Real Madrid atas tamunya, Napoli.

Itu juga menjadi modal penting untuk menjalani laga leg kedua di San Paolo nantinya.

“Saya sangat bangga telah membantu tim, dalam hal ini adalah mencetak gol,” ucap gelandang asal Jerman itu, dikutip Marca.

“Tapi, itu bukanlah peran saya sebenarnya. Tentu, saya suka mencetak gol, namun di sini saya memiliki peran untuk terus memberikan assists kepada pemain depan,” tambahnya.

Toni Kroos merayakan golnya ke gawang Pepe Reina.

“Beruntung kami memiliki selisih dua gol. Kami tahu, bermain di San Paolo adalah hal yang susah, sehingga kita akan bermain maksimal di sana. Setidaknya kita harus mencetak satu gol di sana, agar memastikan diri untuk masuk ke babak perempatfinal,” tutupnya.

Di musim ini, sejak didatangkan dari Bayern Munchen di tahun 2014 lalu, total Kroos telah memainkan 128 laga bersama Los Merengues di segala ajang. Dengan raihan 5 gol dan 40 assists yang telah ia torehkan, tak heran Real Madrid memborongnya dengan harga 30 juta euro atau sekitar Rp424,3 miliar.