Liga Champions

Susunan Pemain Bayern Munchen vs Arsenal: Adu Tajam Lewandowski vs Sanchez

Kamis, 16 Februari 2017 02:28 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Bayern Munchen vs Arsenal akan menjadi ajang aju ketajaman antara Robert Lewandowski dan Alexis Sanchez. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Bayern Munchen vs Arsenal akan menjadi ajang aju ketajaman antara Robert Lewandowski dan Alexis Sanchez.

Menjamu klub yang sudah lama melanglang buana di kancah Liga Champions, Bayern Munchen di bawah asuhan Carlo Ancelotti mengusung formasi 4-2-3-1. Robert Lewandowski dipercaya sebagai satu-satunya tumpuan serangan The Bavarian untuk menekan pertahanan Arsenal.

Pergerakan mantan penyerang Borussia Dortmund itu sendiri akan disokong oleh Arjen Robben, Thiago Alcantara, dan Douglas Costa.

Beralih ke kubu tamu, setali tiga uang dengan Munchen, Pelatih The Gunners, Arsene Wenger pun turut mengusung formasi 4-2-3-1 dalam lawatannya ke Allianz Arena. Mantan penggawa Barcelona, Alexis Sanchez pun ia percaya untuk mengisi posisi penyerang tunggal.

Satu hal cukup berbeda yang diambil Wenger dalam laga melawan Munchen ini terdapat dalam posisi penjaga gawang. Pasalnya, pelatih berkebangsaan Prancis itu lebih memilih menggunakan David Ospina ketimbang Petr Cech, yang notabene merupakan kiper utamanya.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Lahm, Hummels, Martinez, Alaba; Alonso, Vidal; Robben, Thiago, Costa; Lewandowski.
Cadangan: Ulreich, Rafinha, Bernat, Muller, Coman, Kimmich, Sanches.
Pelatih: Carlo Ancelotti.

Arsenal (4-2-3-1): Ospina; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Gibbs; Xhaka, Coquelin; Oxlade-Chamberlain, Ozil, Iwobi; Sanchez.
Cadangan: Cech, Gabriel, Monreal, Elneny, Walcott, Welbeck, Giroud.
Pelatih: Arsene Wenger.

169