Liga Champions

Tak Mau Ketinggalan, Kini Giliran Roy Keane Kritik Habis Penggawa Arsenal

Kamis, 16 Februari 2017 18:53 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Legenda Man United, Roy Keane mengkritik habis-habisan performa anak asuh Arsene Wenger ketika kalah telak dengan skor 1-5 dari Bayern Munchen. Menurutnya, para penggawa The Gunners tidak berada pada level tertingginya.

Pada laga yang berlangsung di Allianz Arena tersebut, Roy Keane beranggapan hanya ada dua pemain saja yang disebut layak mengenakan seragam The Gunners. Sisanya tidak menunjukkan bahwa dirinya seorang pesepakbola profesional.


Mantan kapten Manchester United, Roy Keane mengkritik para penggawa Arsenal.

"Saya tidak terkejut (terkait kekalahan Arsenal). Apakah Anda pikir Arsenal bertandang ke markas Bayern Munchen dan akan meraih hasil positif? Seperti yang saya bilang, Arsenal tidak menunjukkan sikap pantang menyerah, keinginan untuk menang, serta kurangnya jiwa kepemimpinan," ujar pria asal Irlandia tersebut, dilansir dari Mirror.

"Jadi tidak ada yang perlu dibahas secara kritis dalam laga tersebut, karena mereka sesungguhnya tidak cukup baik. Mereka hanya memiliki dua pemain yang layak, sisanya standar," ungkap mantan pemain Man United medio 1993-2005.


Menurut Roy Keane, Arsenal hanya memiliki dua pemain yang disebut layak bermain degan seragam The Gunners.

Selain itu, mantan kapten Man United ini juga secara terang-terangan mengkritik penunjukkan Kieran Gibbs sebagai kapten Arsenal. Sebelumnya, Laurent Koscielny yang ditugaskan sebagai kapten harus digantikan Gabriel Paulista di babak kedua akibat mendapatkan cedera hamstring.

"Ketika saya melihat Gibbs dengan ban kapten dalam laga kontra Bayern Munchen, di situ Anda tahu bahwa Anda dalam masalah besar," pungkas pemain yang menyatakan pensiun menjadi pesepakbola profesional tahun 2006 lalu.

289