Wow, Pelatih Muda Indonesia Direkrut Klub China

Kamis, 16 Februari 2017 12:27 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Abdee/Celebest FC
Muhammad Yusuf Prasetyo (kiri) bersama Coach Rudy Eka Priyambada. Copyright: © Abdee/Celebest FC
Muhammad Yusuf Prasetyo (kiri) bersama Coach Rudy Eka Priyambada.

Nama Muhammad Yusuf Prasetyo memang masih asing di dunia sepakbola Indonesia. Pria yang akrab disapa Yoyo ini merupakan asisten pelatih Celebest FC.

Yoyo resmi bergabung dengan Celebest di awal 2017 lalu untuk menjadi tangan kanan Rudy Eka Priyambada yang merupakan pelatih kepala sekaligus mentor Yoyo di Celebest.


Muhammad Yusuf Prasetyo.

Namun meski baru dua bulan mempersiapkan pasukan Tanduk Anoa untuk tampil di ajang Liga 2, Yoyo mendapat tawaran hijrah ke China untuk menjadi pemegang komando skuat U-15 Lijiang Jiayunhao FC. Klub senior Lijiang, saat ini berlaga di kompetisi kasta kedua dalam sepakbola China.

Dilansir Kabar Selebes, Yoyo akan meninggalkan Celebest menuju Negeri Tirai Bambu akhir bulan ini untuk penandatanganan kontrak.


Coach Yoyo tengah memberi pengarahan pada para pemain Celebest FC.

“Berat rasanya untuk menerima tawaran itu mengingat saya baru sebulan lebih sign kontrak di Celebest FC. Tapi saat saya konsultasi dengan Coach Rudy, malah beliau mendukungnya dan mendorong untuk menerima tawaran itu,” kata Yoyo.

Yoyo mendapatkan lisensi kepelatihannya C dan B AFC dari luar negeri. Ia menjadi peserta paling muda sekaligus terbaik kedua dalam kursus kepelatihan yang ia ikuti. 

1.4K