4 Klub Indonesia Ditulis dalam Buku Sejarah 1.000 Klub Dunia

Sabtu, 18 Februari 2017 15:40 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Dalam buku yang berjudul "1000 Squadre di Calcio", Damien Lesay berusaha untuk mengupas secara singkat soal sejarah masing-masing klub hingga mendapatkan hati di setiap para penggemarnya.

Dalam tulisannya, Lesay yang telah menulis 30 buku bertema olahraga itu mengambil pendekatan dari warna, desain seragam, lambang, motto, lagu, stadion, pemain legendaris, pelatih berpengaruh, kemenangan dan kekalahan paling berkesan bagi masing-masing klub.

Seperti dikutip dari Rizzoliusa, buku ini diharapkan Lesay bisa menjadi referensi bagi para pendukung masing-masing klub yang ingin mengetahui lebih dalam terkait sejarah klub yang mereka idolakan.

Pasalnya, Lesay berpandangan bahwa setiap klub sepakbola pasti memiliki tradisi, budaya, dan ikatan emosional tersendiri dengan para penggemarnya.

Seperti dilansir akun Twitter Persipuramania Jogja,  keempat klub Indonesia yang dikupas dalam buku karangan Jean Damien Lesay tersebut adalah Persebaya Surabaya, Persija, Jakarta, Persib Bandung, dan Persipura Jayapura.

3.4K