Piala Presiden 2017

Songsong Babak 8 Besar, Persib Bandung Segera Berbenah

Sabtu, 18 Februari 2017 06:31 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ginanjar/Indosport
Para pemain Persib Bandung merayakan kemenangan atas Persela Lamongan. Copyright: © Ginanjar/Indosport
Para pemain Persib Bandung merayakan kemenangan atas Persela Lamongan.

Dua gol kemenangan Persib atas Persela  masing-masing berhasil dicetak Kim Jeffrey Kurniawan di menit ke-67 dan Serginho 'Sergio'van Dijk di menit ke-86. Dengan kemenangan ini, Persib Bandung dipastikan menjadi juara grup 3 dan berhak melaju ke babak delapan besar yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, 25-26 Februari 2017 mendatang. 

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman pun mengaku bersyukur dan memberikan apresiasi yang lebih kepada para pemainnya. Pelatih yang akrab disapa Djanur ini mentakan bahwa para pemain telah berupaya keras membuat kemenangan demi kemenangan terus ditorehkan.

"Sebenarnya dari hasil seri kami sudah lolos, tapi kami ingin menunjukkan kepada publik bahwa kami tidak main-main. Dan akhirnya berhasil menyapu bersih," ujar Djanur saat ditemui seusai pertandingan.

Kim Jeffrey Kurniawan menjadi pembuka kemenangan Persib Bandung atas Persela Lamongan.

Meski tak terkalahkan, pelatih yang akrab Djanur ini mengatakan bukan berarti tidak ada evaluasi yang dilakukan.  Djanur menyatakan akan segera membenahi performa Maung Bandung demi mempertahankan gelar.

"Saya baru dua minggu juga belum menangani tim karena baru pulang dari Thailand. Memang benar kami masih butuh waktu untuk menjadi sempurna. Mungkin karena main di home jadi ada keuntungan dan pasti banyak kekurangan," katanya.

Untuk itu Djanur berharap kedepan terutama di babak delapan besar segala kekurangan bisa teratasi. Apalagi di babak tersebut partai hidup mati lantaran menggunakan sistem gugur.