Piala Presiden 2017

Taklukkan Bali United, Barito Putera Masih Berharap Dewi Fortuna

Sabtu, 18 Februari 2017 19:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Barito Putera berhasil meraih kemenangan dramatis 2-1 atas tuan rumah Barito Putera. Kemenangan Barito terkesan dramatis lantaran diraih pada menit-menit akhir pertandingan berkat gol Aaron da Silva tepatnya di menit ke-93.

Meski berbau keberuntungan, Jacksen tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya, yang menurutnya telah berjuang maksimal sepanjang 2x45 menit pertandingan.

"Kami bersyukur bisa merasakan kemenenangan berkat kerja keras yang luar biasa dari pemain. Ini kemenangan dramatis dan paling bermakna karena ini laga terakhir dan melawan tuan rumah," ucap Jacksen seusai laga.

"Keberuntungan ada di pihak kami. Keberuntungan datang kepada pihak yang bekerja keras dan jujur," tambah dia.

Meski berhasil memetik kemenangan atas tuan rumah Bali United, pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago belum bisa bernapas lega. Pasalnya, peluang timnya lolos dari fase grup masih bergantung pada hasil pertandingan antara Sriwijaya FC melawan Pusamania Borneo FC.

"Kami berdoa semoga ada keajaiban agar kami mampu lolos ke fase selanjutnya. Senin kami pulang. Tetapi, kami masih lihat bagaimana peluang kami lolos ke fase selanjutnya," harap dia.

Barito berharap Sriwijaya mampu meraih kemenangan atas PBFC. Sebab bila skenario itu berjalan, maka poin mereka tidak akan terkejar oleh PBFC. Patut diketahui bahwa saat ini Barito mengoleksi empat poin. Sementara PBFC masih dua poin dan menyisakan satu pertandingan.