Andrea Pirlo Dikabarkan Akan Kembali ke Juventus?

Minggu, 19 Februari 2017 15:19 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Pirlo dikabarkan akan kembali ke Turin dari New York. Namun, kembalinya pria kelahiran 37 tahun silam ini dikarenakan dia akan menjadi duta besar Juventus nantinya.

Sejatinya, Pirlo masih memiliki kontrak dengan New York City hingga akhir bulan Desember 2017. Sehingga belum diketahui kapan pastinya Pirlo kembali ke Turin.

Football-Italia melansir, pemilihan Pirlo sebagai duta Juventus dikarenakan faktor Pirlo yang sudah dikenal oleh dunia sebagai pesepakbola Italia.

Pihak Nyonya Tua meyakini Pirlo adalah representasi dari Juventus dan Italia sendiri dalam memasarkan brand mereka di dunia.


Pirlo saat bermain di Timnas Italia dalam ajang Piala Dunia 2014.

Pirlo dikenal sebagai jenderal lini tengah, kala meraih banyak gelar bersama AC Milan dan Juventus, serta meraih Piala Dunia 2006 bersama Tim Nasional (Timnas) Italia.

Selama menjadi pesepakbola, berbagai gelar telah ia raih bersama dengan Juventus. Di antaranya 4 gelar juara Serie A Italia, 2 gelar juara Supercoppa Italia, serta 1 gelar juara Coppa Italia.

Sementara selama berseragam AC Milan, raihan tertingginya adalah meraih 2 gelar Liga Champions di tahun tahun 2003 dan 2007. 

842