On This Day: Lahirnya 'Cristiano Ronaldo' Indonesia, Zulham Malik Zamrun

Minggu, 19 Februari 2017 11:06 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Gema Trisna Yudha
© Indosport/dari berbagai sumber
Zulham Zamrun Copyright: © Indosport/dari berbagai sumber
Zulham Zamrun

Zulham Malik Zamrun merupakan penyerang sayap kelahiran Indonesia. Pria yang sekarang menginjak umur 29 tahun kini memperkuat Mitra Kukar, setelah sebelumnya sempat bersinar bersama Persib Bandung di ajang Piala Presiden 2015.

Zulham Zamrun merupakan anak dari pelatih Persiter Ternate, Malik Zamrun. Dari Persiter Ternate pula dirinya memulai karier sepakbola di tahun 2006.


Selebrasi Zulham Zamrun saat masih di Persib, yang mirip dengan Cristiano Ronaldo.

Sejatinya Zulham Zamrun memiliki rekor yang lumayan bagus saat kompetisi Liga Indonesia masih bergulir dulu. Berbagai klub lokal Indonesia pernah ia bela, sebut saja Persela Lamongan, Mitra Kukar, Persipura Jayapura, hingga Persib Bandung.

Raihan gol terbanyaknya ketika memperkuat Mitra Kukar di periode 2011 hingga 2015 di Liga Indonesia. Saat itu, Zamrun tampil sebanyak 82 kali dengan total 38 gol selama memperkuat Naga Mekes.
Gelar pemain terbaik dalam ajang Piala Presiden 2015 bersama Persib Bandung adalah prestasi yang terakhir diraih oleh saudara kembar Zulvin Zamrun.

 

Best Player Piala Presiden 2015 With Persib Bandung ! . #KemalPaleviGaGuna #KemalPaleviGaLucu #persib #PERSIBBANDUNG #maungbandung #bobotoh

A post shared by PERSIB BANDUNG ON INSTAGRAM (@igpersib) on

Saat itu, Zulham mencetak enam gol dari tujuh laga di Piala Presiden 2015. Berkat penampilannya yang impresif di sepanjang turnamen, total Rp300 juta ia kantongi secara pribadi sebagai bentuk hadiah karena terpilih sebaga pemain terbaik sekaligus top skor Piala Presiden 2015.

Di hari ulang tahunnya, INDOSPORT akan memberikan rangkuman info tentang peristiwa unik yang pernah terjadi dalam kehidupan Zulham di luar lapangan.

1.1K