Piala FA

Demi Cetak Sejarah, Sutton Diharapkan Dapat Bekuk Arsenal

Senin, 20 Februari 2017 15:52 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Sutton United akan menghadapi Arsenal dalam laga perdelapanfinal Piala FA pada Selasa (21/02/17) subuh WIB. Bermain di lapangan Borough Sports, markas Sutton, anak asuh Paul Doswell mendapat dukungan penuh dari pelatih Lincoln City, Danny Cowley.

Rivalnya di kasta kelima liga Inggris tersebut secara terang-terangan mendukung Sutton untuk dapat mengalahkan Arsenal di Piala FA nantinya. Hal itu ia ungkapkan demi terciptanya sebuah sejarah di Piala FA, di mana sebelumnya tidak pernah ada dua tim dari kasta kelima liga Inggris berhadapan satu sama lain di perempatfinal Piala FA.

Pelatih Lincoln City, Danny Cowley.

"Saya sangat berharap Sutton mampu mengalahkan Arsenal nanti. Akan sangat menarik bila dua klub Liga Konferensi Nasional bertemu di perempatfinal Piala FA. Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya,” ucap Cowley dikutip Sky Sports.

“Kami semua mendoakan yang terbaik untuk Paul Doswell saat melawan Arsenal nanti. Apapun hasilnya, kami akan melawan tim yang hebat. Melawan Sutton akan menjadi sejarah yang baru di Piala FA, namun bila melawan Arsenal jelas menjadi kebanggaan tersendiri,” pungkasnya.

Lincoln City sebelumnya telah lebih dulu memastikan diri untuk bermain di perempatfinal Piala FA, setelah berhasil mengalahkan Burnley 1-0 di Turf Moor pada Sabtu (18/02/17) malam lalu. Lolosnya Lincoln City sekaligus mencetak sejarah unik di Piala FA, dengan menjadi tim pertama dari kasta kelima liga Inggris yang berhasil melaju hingga babak perempatfinal.

166