Piala FA

Lawan Klub Divisi Championship, Manchester United Cetak Sejarah

Senin, 20 Februari 2017 21:07 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Gema Trisna Yudha
© Getty Images
Manchester United saat melawan Wigan Athletic. Copyright: © Getty Images
Manchester United saat melawan Wigan Athletic.

Anak asuh Jose Mourinho berhasil menyegel babak perempatfinal Piala FA setelah menang 2-1 atas tuan rumah Blackburn Rovers. Dua gol Setan Merah dicetak melalui Marcus Rashford di menit 27 dan Ibrahimovic di menit 75.

Namun, pada pertandingan tersebut Manchester United juga menciptakan sejarah baru di Piala FA. Adalah skuat cadangan termahal yang dimiliki oleh Jose Mourinho menjadi sejarah baru di kompetisi tertua di dunia tersebut.

Pemain cadangan Manchester United kala berkunjung ke Blackburn Rovers.

Dilansir oleh The Sun, jumlah harga seluruh pemain cadangan Setan Merah kala berkunjung ke Ewood Park disinyalir menyentuh angka 192 juta poundsterling, atau sekitar Rp3,19 triliun. Hal tersebut terjadi lantaran Mourinho membangkucadangkan pemain intinya.

Saat pertandingan tersebut, hanya Mkhitaryan serta Anthony Martial saja yang bisa dikatakan pemain inti Manchester United yang masuk ke starting XI. Sisanya seperti Paul Pogba, Juan Mata, Eric Bailly, Luke Shaw, serta Bastian Schweinsteiger tidak masuk dalam starter The Special One.

Nama Harga Pounds Harga Rupiah
Paul Pogba 89 Juta Poundsterling Rp1,4 triliun
Juan Mata 37 Juta Poundsterling Rp615,6 miliar
Eric Bailly 30 Juta Poundsterling Rp499,1 miliar
Luke Shaw 30 Juta Poundsterling Rp499,1 miliar
Bastian Schweinsteiger 6 Juta Poundsterling Rp99,8 miliar

Sejarah pemain cadangan termahal di Piala FA ini lantas mengalahkan pemain cadangan termahal milik Manchester City sebelumnya. Kala itu, Manchester City membangkucadangkan beberapa pemain intinya di Piala FA, saat berhadapan dengan Cyrstal Palace, akhir Januari lalu.

Saat itu, pemain cadangan Manchester City menyentuh angka 169 juta poundsterling, atau sekitar Rp2,8 triliun. Saat itu Pep Guardiola mencadangkan Jesus Navas, Fernando, Nolito, Pablo Zabaleta, Kevin De Bruyne, Claudio Bravo dan John Stones.

2.7K