(VIDEO) Gara-gara Ulah Suporter di Liga Yunani, Stadion Nyaris Kebakaran

Senin, 20 Februari 2017 07:55 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Yohanes Ishak
© Xinhua Photo/Panos Moschandreou
Aksi suporter AEK Athens menyalakan flare selama pertandingan di laga AEK Athens vs Olympiakos FC, 11 Maret 2015. Copyright: © Xinhua Photo/Panos Moschandreou
Aksi suporter AEK Athens menyalakan flare selama pertandingan di laga AEK Athens vs Olympiakos FC, 11 Maret 2015.

Meski Liga Super Yunani bukan termasuk Liga elite Eropa, tetapi tak menyurutkan aroma panas rivalitas klub AEK Athens dan Olympiakos yang menyita perhatian pencinta sepakbola dunia.

Tingginya tensi pertandingan bertajuk derby ini, dimulai dengan ulah suporter tuan rumah yang coba meneror mental para pemain tim tamu.

Salah satu teror yang dilakukan adalah membuat atmosfer stadion jadi mengerikan. Bagaimana tidak? Sambutan suporter tuan rumah sangat meriah dalam pertandingan derby ini bahkan bak seperti perayaan malam pergantian tahun, mulai dari kembang api hingga flare.

Berniat untuk mengintimidasi lawan, sisi tribun belakang gawang yang dipenuhi suporter AEK Athens mulai menyalakan api flare, dan kemudian mulai diikuti suporter lainnya.

Sontak, aksi tersebut terlihat seperti kebakaran. Hal ini pun mengundang perhatian Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan, dengan memberi himbauan untuk mematikannya agar tak terjadi hal yang membahayakan.

Pertandingan itu sendiri dimenangkan oleh AEK Athens dengan skor tipis 1-0, dalam lanjutan pertandingan Liga Super Yunani 2016/17 pekan ke-21. Gol kemenangan tuan rumah dicetak gelendang mereka, Astrit Ajdarevic di menit ke-34, melalui tendangan bebas dan bersarang ke gawang Olympiakos.

Meski kalah, klub yang diperkuat mantan pemain Inter Milan, Esteban Cambiasso itu masih memuncaki klasemen Liga Yunani dengan poin 51 dari 21 laga.

354