Bundesliga

DFB Selidiki Insiden Jari Tengah Ancelotti ke Pendukung Hertha

Selasa, 21 Februari 2017 02:40 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
© TF-Images/Getty Images
Assisten pelatih, Paul Clement (kiri) dan Carlo Ancelotti Copyright: © TF-Images/Getty Images
Assisten pelatih, Paul Clement (kiri) dan Carlo Ancelotti

Pelatih asal Italia terlihat seperti mengancungkan jari tengah ke pendukung Hertha Berlin saat pertandingan usai. Ancelotti mengaku dirinya mendapat perlakuan tak menyenangkan dari para pendukung tuan rumah.

“Komite dari DFB memanggil Carlo Ancelotti untuk memmbuat pernyataan pada peristiwa yang trjadi setelah pertandingan Bayern melawan Hertha, Sabtu pekan lalu,” sebut keterangan resmi DFB.

Ancelotti mendapat pelecehan yakni diludahi pendukung Hertha di Stadion Olympia. Pelatih berusia 57 tahun itu pun tak menampik dirinya melakukan gesture yang tak menyenangkan.

Carlo Ancelotti acungkan jari tengah karena diludahi pendukung Hertha Berlin.

"Memang benar saya melakukan itu (mengacungkan jari tengah ke arah fans Hertha Berlin), tapi ada penyebabnya. Saat itu saya diludahi oleh mereka," ungkap pelatih kelahiran 10 Juni 1959 itu seperti dikutip Bild.

Insiden tersebut terjadi saat Bayern ditahan imbang Hertha dengan skor 1-1. FC Hollywood terhindar dari kekalahan setelah Robert Lewandowski mencetak gol di menit akhir. Gol tersebut ternyata memancing amarah pendukung tuan rumah dan melampiaskannya kepada Ancelotti seusai laga.
 

255