Ini Kesan Luis Milla saat Pertama Tangani Seleksi Timnas U-22

Selasa, 21 Februari 2017 13:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
© Ian Setiawan/Indosport
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

Luis Milla langsung turun tangan saat memimpin latihan yang diikuti oleh 25 pemain sebagai langkah awal seleksi untuk Timnas U-22.

Meski kondisi cuaca tidak bersahabat di mana hujan turun tanpa henti, pelatih asal Spanyol tersebut terlihat serius memperhatikan calon pemain Timnas.

Pola latihan yang dijalankan hari ini adalah mengenai pengusaan bola, kontrol hingga passing pendek di area yang dibatasi.

Usai memimpin latihan, Luis Milla menjelaskan bahwa ia ingin melihat karakter pemain dan reaksi mereka saat berada dalam kondisi tertentu.

“Saya ingin lihat reaksi pemain bermain dalam space kecil itu seperti apa. Apa yang akan dilakukan pemain saat berada dalam kondisi seperti itu, apakah akan melakukan dribel, umpan, dan sebagainya,” tutur Milla.

Suasana latihan perdana seleksi Timnas Indonesia U-22 di Lapangan SPH Karawaci.

“Secara objektif latihan kali ini saya ingin melihat, kenal, dan dekat dengan pemain karena itu penting. Saya ingin lihat attitude pemain di dalam dan luar lapangan karena itu penting buat saya,” sambung mantan pemain Real Madrid tersebut.

Selain itu, Luis Milla juga memberikan penilaian positif terdapat 25 pemain yang menjalani seleksi gelombang pertama tersebut.

Mantan pelatih Real Zaragoza itu menyatakan bahwa para pemain muda Indonesia masih bisa berkembang menjadi lebih baik. Akan tetapi hal tersebut harus diiringi dengan latihan dan kerja keras.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla pada sesi konferensi pers seleksi Timnas U-22.

“Pemain hari ini latihannya juga bagus, attitude juga bagus dan saya yakin akan lebih bagus lagi ke depannya,” tutup Milla secara singkat.

Latihan seleksi Timnas U-22 sendiri masih akan berlangsung hingga Kamis (23/02/17) mendatang di Lapangan SPH dan latihan akan digelar pada pagi dan sore hari.

3K