Jadi Tuan Rumah, PSSI Siapkan Stadion GBK untuk Piala Asia U-19 di 2018

Selasa, 21 Februari 2017 20:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Setelah melakukan pertemuan dan bersilaturahmi dengan Presiden AFC, Sheikh Salman Al-Khalifa, pada Senin (20/02/17) kemarin, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi memberikan kabar gembira bahwa Indonesia diberikan kesempatan untuk menggelar ajang Piala Asia U-19 pada tahun 2018 nanti.

“Saya ingin menjiplak bagaimana cara memajukan sepakbola kita dan AFC berkomitmen akan bantu sepakbola kita,” ujar Edy Rahmayadi saat ditemui di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang.

“Pada 2018 nanti, dia (Presiden AFC) mengizinkan kita untuk menggelar Piala Asia U-19 di Indonesia,” tambahnya.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi juga menjelaskan bahwa keputusan tersebut sudah final karena diungkapkan langsung oleh Presiden AFC, Sheikh Salman. Sementara itu soal penggunaan dan verifikasi stadion, Edy tak mempermasalahkan karena saat ini ada banyak stadion yang bertaraf Internasional.

“Sudah fix tetapi masih akan dilihat dulu. Ada 3 stadion yang bakal dipakai termasuk Gelora Bung Karno (GBK). Soal verifikasi tidak masalah, ini kan Presiden AFC yang ngomong langsung, jadi yang lain pasti ikut,” tutur Edy Rahmayadi sambil tersenyum.

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Dipilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Asia U-19 tentu tak lepas dari keinginan PSSI dan AFC yang ingin bekerja sama dan berkolaborasi membangun sepakbola Tanah Air menuju level yang lebih , yakni sepakbola industri.

Selain itu, kedua belah pihak juga telah membahas beberapa program pengembangan sepakbola yang ditandai dengan kucuran bantuan dari AFC sebesar 600 ribu dolar Amerika atau sekitar 8 miliar Rupiah kepada PSSI.

3.9K