Piala Presiden 2017

Subsidi Klub Lancar, Piala Presiden 2017 Berjalan Baik dan Transparan

Selasa, 21 Februari 2017 21:51 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
© Piala Presiden
Iwan Budianto (kanan) dalam drawing Piala Presiden 2017. Copyright: © Piala Presiden
Iwan Budianto (kanan) dalam drawing Piala Presiden 2017.

Dalam drawing babak 8 besar Piala Presiden, Iwan juga menyebut bahwa panitia sudah membuktikan komitmennya kapada setiap klub peserta.

Semua klub sudah mendapatkan subsidinya, termasuk Persipura Jayapura dan Perseru Serui yang mendapatkan 25 persen lebih banyak, yakni menerima subsidi sebesar 100 juta rupiah.

Pada kesempatan yang sama, manajer tim Madura United, Haruna Sumitro pelaksanaan Piala Presiden 2017 berjalan transparan. Khususnya masalah keuangan kepada seluruh klub.

“Sangat transparan. Buktinya keringat belum kering subsidi untuk seluruh klub sudah ditransfer,” ujar Haruna.

Selain itu, Haruna juga mengungkapkan bahwa Piala Presiden berjalan dengan baik. “Piala Presiden berjalan memuaskan dan menjadi hiburan masyarakat Indonesia. Sejauh ini kami puas selama turnamen berlangsung,” tandas Haruna.

Haruna pun menilai Piala Presiden kali ini berjalan fair. Terlebih tidak ada insiden berarti seperti pengaturan skor yang terjadi di turnamen tahun ini. Baginya Piala Presiden kali ini merupakan era baru sepakbola Indonesia.

Piala Presiden sudah memasuki babak 8 besar. Nantinya 8 besar tak memakai babak perpanjangan waktu. Hal tersebut dilakukan untuk menyingkat durasi siaran langsung televisi. Terlebih agenda 8 besar Piala Presiden pun berjalan padat.

281