La Liga Spanyol

Tak Terima Pelatihnya Dicemooh, Pique Bela Enrique 'Sampai Mati'

Selasa, 21 Februari 2017 07:51 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Saat ini santer dikabarkan bahwa usia jabatan pelatih yang juga pernah bermain bagi Blaugrana itu akan selesai dalam waktu dekat. Hal itu menyusul kegagalan Lionel Messi cs menyalip Real Madrid di papan klasemen La Liga Spanyol.

Mengetahui hal tersebut, Pique langsung pasang badan dan membela entrenador asal Spanyol itu. Ia juga menyesali penilaian negatif orang-orang terhadap Enrique.

"Bersama Luis, kami datang dari tempat terburuk, lalu memenangi treble. Saya paham sepakbola tak punya ingatan, tapi saya minta kepada semua orang untuk menengok kembali hasil jerih payahnya untuk tim ini," kata Pique seperti dilaporkan jurnalis Sport, Ivan San Antonio.


Luis Enrique mendapatkan pembelaan dari pemainnya.

"Saya tidak mengerti kenapa orang-orang seakan tidak ingin melihat apa yang telah ia lakukan untuk Barcelona, baik sebagai pelatih maupun pemain," tambahnya lagi.

Tidak hanya itu saja, Pique mengatakan akan terus membela Luis Enrique hingga maut menjemput.

"Saya tidak yakin dengan orang lain. Tapi kami bersama dia, kami akan terus bersama dia sampai mati. Bersama-sama kami akan terus maju," kata Pique berapi-api.

Di sisi lain, sejumlah kandidat pengganti Enrique pun sudah ramai bermunculan. Salah satu yang paling berpeluang adalah pelatih kepala Sevilla, Jorge Sampaoli.