Liga Champions

(CUPLIKAN GOL) Man City 1-2 AS Monaco: Falcao dan Mbappe Buat Tuan Rumah Tertinggal

Rabu, 22 Februari 2017 03:51 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Babak Pertama

Skuat asuhan Pep Guardiola sudah melancarkan serangan mulai dari menit pertama. Namun Les Rouges et Blanc secara mengejutkan juga mampu memberikan perlawanan.

Di menit kedua, Raheem Sterling melancarkan lesakkan pertama ke arah gawang yang dijaga Danijel Subasic, berkat umpan dari Yaya Toure. Namun Subasic mampu melakukan penyelamatan dan ternyata tendangan Sterling dinyatakan offside.

Menit ke-7, striker AS Monaco, Kamil Glik melanggar Leroy Sane dan akhirnya dihadiahi kartu kuning oleh sang wasit. Glik pun tak bisa bermain di laga leg kedua kontra Man City.

Leroy Sane melewati dua pemain Monaco dengan cerdik untuk memberikan umpan pada Sterling. Di menit 26, Sterling membuat Etihad Stadium bergemuruh dengan menuntaskan umpan Sane tersebut menjadi gol pertama untuk Man City. Pergerakan Sterling terlihat offside tetapi wasit menganggap gol pemain bernomor 7 itu sah.

Menit 32, AS Monaco membalas kedudukan lewat gol sang kapten, Radamel Falacao. Memanfaatkan umpan dari Fabinho, Falcao menjebol gawang Willy Caballero dengan sundulan terarah.

Raheem Sterling menyusul Kamil Glik mendapat kartu kuning dari wasit di menit ke-38. Ia juga dihukum tak bisa mengikuti laga leg kedua.

Tepat di menit 40, Kylian Mbappe membawa AS Monaco unggul 1-2 lewat tendangan tajam yang mengarah langsung ke sudut gawang Caballero. Skor 1-2 untuk keunggulan tim tamu pun bertahan hingga peluit tanda istirahat ditiupkan. 

SUSUNAN PEMAIN

Manchester City (4-1-4-1): 
Willy Caballero, Bacary Sagna, John Stones, Nicolas Otamendi, Fernandinho, Yaya Toure, Leroy Sane, David Silva (c), Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Sergio Aguero
Cadangan: Claudio Bravo, Pablo Zabaleta, Fernando, Nolito, Jesus Navas, Fabian Delph, Kelechi Iheanacho
Pelatih: Pep Guardiola

AS Monaco (4-4-2):
Danijel Subasic, Kamil Glik, Andrea Raggi, Benjamin Mendy, Djibril Sidibe, Fabinho, Tiemoue Bakayoko, Bernardo Silva, Thomas Lemar, Kylian Mbappe, Radamel Falcao (c)
Cadangan: Morgan De Sanctis, Abdou Diallo, Almamy Toure, Nabil Dirar, Joao Moutinho, Guido Carrillo, Valere Germain
Pelatih: Leonard Jardim

193