La Liga Spanyol

Messi Dikabarkan Ingin Bermain di Liga Primer Mesir?

Rabu, 22 Februari 2017 09:56 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Hendra Mujiraharja
© AFP/CHRISTOPHE SIMON
Megabintang Barcelona, Lionel Messi. Copyright: © AFP/CHRISTOPHE SIMON
Megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Messi tidak bisa menyembunyikan kekagumannya terhadap Mesir dalam kunjungan singkatnya, Selasa (21/02/17) kemarin. Dia kembali mengenang masa-masa pertamanya mengunjungi negara yang yang sebagian besar orangnya beragama Islam tersebut.

"Sangat menyenangkan untuk bisa ke Piramida. Itu merupakan saat-saat berharga ketika saya memasuki dan menyentuh batu dari bangunan tersebut," ujar Messi dikutip dari Kingfut.

Messi yang sebelumnya sempat mengunjungi Mesir pada tahun 2007 silam, menyatakan dirinya ingin mengetahui lebih dalam tentang sejarah Negara Timur Tengah tersebut.


Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi belum menandatangani perpanjangan kontraknya yang menyisakan 1 tahun lagi.

Hal ini tentu bisa menimbulkan spekulasi bahwa dia bisa saja bermain di Liga Primer Mesir di kemudian hari. Terlebih, hingga saat ini La Pulga belum menandatangani kontrak baru bersama Blaugrana.

"Kunjungan saya di sini terbilang singkat, namun saya tahu bahwa negara ini memiliki sejarah yang sangat besar. Saya tertarik untuk mengetahuinya lebih jauh suatu hari nanti," ungkap pesepakbola asal Argentina itu.

"Saya sempat berkunjung ke Mesir sebelumnya di tahun 2007 lalu, tetapi saya tidak ingat berapa jumlah skor pada pertandingan persahabatan tersebut," tambahnya.

Messi kini hanya menyisakan kontrak satu tahun saja bersama El Barca. Hingga kini, belum ada tanda-tanda mengenai pembaruan kontrak yang akan ditandatangani oleh pesepakbola berusia 29 tahun tersebut.

Terakhir kali La Pulga memperbarui kontraknya adalah pada bulan Mei 2014 silam, dan kini dirinya masih memiliki kontrak di Camp Nou hingga bulan Juni 2018 mendatang.

Jika hingga akhir masa kontraknya Messi tidak memperpanjang masa baktinya bersama Blaugrana, Mesir mungkin bisa menjadi tujuan karier sepakbola El Messiah selanjutnya.

819