Bundesliga Jerman

Sengaja Lakukan Gestur Tak Senonoh, Ancelotti Hukum Dirinya Sendiri

Rabu, 22 Februari 2017 09:25 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti belum lama ini kedapatan melakukan gestur tak senonoh kepada fans Hertha Berlin. Ia mengacungkan jari tengah selepas timnya hanya bermain imbang 1-1 di Olympiastadion, Berlin.

Namun setelah diselidiki, aksi Ancelotti tersebut dilakukan bukan karena hasil minim yang didapat oleh FC Hollywood, melainkan karena dirinya diludahi oleh fans Hertha Berlin dari bangku penonton.

"Memang benar saya melakukan itu (mengacungkan jari tengah ke arah fans Hertha Berlin), tapi ada penyebabnya. Saat itu saya diludahi oleh mereka," ungkap pelatih kelahiran 10 Juni 1959 itu seperti dikutip Bild.


Carlo Ancelotti kedapatan mengacungkan jari tengah selepas laga melawan Hertha Berlin.

Dilansir dari Football Italia, atas tindakannya tersebut, mantan pelatih Real Madrid memutuskan untuk menghukum dirinya sendiri dengan membayar 5.000 euro atau setara dengan Rp70 juta ke yayasan DFB Edigius Braun untuk anak-anak yatim.

Meskipun gagal menang melawan Hertha Berlin, Bayern Munchen masih kokoh dipuncak klasemen dengan meraup 50 poin dari 21 laga. Terdekat, Die Roten akan menjamu Hamburger SV pada pekan ke-22 Bundesliga, Sabtu (25/02/17) nanti.