Liga Champions

Allegri Sebut Kedewasaan Juventus Kunci Kemenangan atas Porto

Kamis, 23 Februari 2017 15:29 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Ramadhan
© Gualter Fatia/Getty Images
Juventus kala merayakan kemenangan mereka atas Porto. Copyright: © Gualter Fatia/Getty Images
Juventus kala merayakan kemenangan mereka atas Porto.

Si Nyonya Tua berhasil mengalahkan tuan rumah Porto dengan skor dua gol tanpa balas. Dua gol I Bianconeri sendiri dicetak dalam rentang waktu kurang dari 5 menit, lewat Marko Pjaca di menit ke-72 dan Dani Alves di menit ke-74.

Mengantongi dua gol tandang, membuat Massimiliano Allegri memuji anak asuhnya. Menurutnya, faktor kedewasaan pada tim dan setiap pemain menjadi kunci dari kemenangan Juventus di daratan Portugal.

Pelatih Juventus, Massimilano Allegrini.

“Tim bermain dengan bagus, dan menunjukkan karakter mereka sesungguhnya. Mereka terlihat sabar dalam merebut bola, dengan memperlebar tekanan kepada lawan,” ucap Allegri dikutip Football Italia.

“Kita seharusnya dapat menang 3-0, namun itu bukanlah masalah. Kita juga merasa ditekan mereka hanya dalam rentang waktu 5 menit saja. Selanjutnya, kami bermain santai dan dapat mencuri 2 gol di kandang lawan,” pungkasnya.

Dengan hasil tersebut, setidaknya anak asuh Allegri telah menginjakkan satu kaki mereka di babak perempatfinal Liga Champions musim 2016/17. Pasalnya, leg kedua sendiri akan diadakan di Juventus Stadium, Turin.

7