La Liga Spanyol

Fabian Orellana, 2 Kali Jadi 'Perusak' Real Madrid di Musim 2016/17

Kamis, 23 Februari 2017 16:40 WIB
Editor: Ramadhan
© Jose Miguel Fernandez/NurPhoto via Getty Images
Fabian Orellana (Valencia) Copyright: © Jose Miguel Fernandez/NurPhoto via Getty Images
Fabian Orellana (Valencia)

Real Madrid kembali ketiban sial saat menghadapi Valencia. Pada laga tunda pekan ke-16 La Liga Spanyol, Kamis (23/02/17) dini hari WIB, Los Blancos harus menelan kekalahan tipis 1-2 dari Los Che di Mestalla Stadium.

Bahkan, Madrid harus tertinggal 2-0 lebih dulu di awal-awal babak pertama lewat gol Simone Zaza di menit ke-4 dan Fabian Orellana di menit ke-9. Dua gol yang dicetak dalam rentan waktu 5 menit itu bertahan hingga menjelang babak pertama selesai.

Real Madrid hanya mampu mencetak gol hiburan lewat aksi mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo di menit ke-44. Sayang, tim asuhan Zinedine Zidane gagal bangkit dan harus mengakui ketangguhan Valencia.

Satu pemain yang jadi sorotan pada laga itu adalah Fabian Orellana, sang pencetak gol kedua dan menjadi gol penentu kemenangan Los Che. Pemain berusia 31 tahun itu mencetak rekor apik setiap kali menghadapi Los Blancos.

Gol kemenangan tersebut, menjadi gol keduanya ke gawang Real Madrid di satu musim yang sama (La Liga Spanyol musim 2016/17), namun gol dicetak saat membela dua tim yang berbeda.

Orellana pernah mencetak gol ke gawang Madrid di La Liga Spanyol musim 2016/17 ini, saat ia masih berseragam Celta Vigo. Pada 27 Agustus 2016 lalu, Orellana yang bermain sebagai winger kanan mencetak satu-satunya gol Celta di menit ke-67, meski Madrid akhirnya menang 2-1.

Fabian Orellana saat berseragam Celta Vigo di La Liga Spanyol musim 2016/17.

Gol ke gawang Madrid menjadi gol pertama Orellana saat berseragam Valencia karena ia baru bergabung bersama Los Che pada Januari 2017 kemarin, dengan status pinjaman dari Celta.

Pada paruh pertama musim 2016/17 ini, Orellana berhasil mencetak 4 gol untuk Celta Vigo, 2 gol di La Liga Spanyol dan 2 gol lagi di Liga Europa. Gol pertama tersebut dicetak Orellana di Santiago Bernabeu

Dua gol Orellana ke gawang Madrid saat berseragam Celta Vigo dan Valencia membuat Orellana menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mencetak 2 gol menghadapi Madrid di satu musim yang sama dan dengan 2 tim yang berbeda.

438