Major League Soccer

Mantan Gelandang Juventus Tolak Tawaran Besar dari China

Kamis, 23 Februari 2017 11:27 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

The Atomic Ant, julukan Giovinco, baru saja menolak tawaran besar yang datang kepadanya dari klub asal China. Hal tersebut diungkapkan langsung dari sang agen, Andrea D'Amico.

Menurutnya, saat ini mantan pemain Juventus tersebut tengah menikmati masa-masanya di Toronto FC dan menolak untuk membicarakan perihal transfer dirinya.

"Untuk saat ini dia menjawab tidak. Uang tersebut dianggap tidak pas untuk Toronto dan juga Gio. Tapi kita lihat saja nanti. Jika membicarakan soal transfer pemain, ini selalu menjadi sebuah perdebatan, setidaknya untuk saaat ini," ujar sang agen dikutip dari Sport Bible.


Sebastian Giovinco tampil beringas bersama Toronto FC di kompetisi MLS.

Pihak China pun dikabarkan terus menawarkan proposal baru jika tawaran pertama mendapatkan penolakan. Dan tidak main-main, klub asal Liga Super China berani untuk memberikan tawaran yang lebih baik dari sebelumnya.

"Banyak sekali perwakilan klub China yang datang mengajukan proposal transfer pemain. Terdapat klub dari Beijing yang menyatakan minatnya dan juga beberapa klub lain. Jika proposal pertama mereka ditolak, maka tawaran berikutnya yang lebih baik akan datang kembali," tambahnya lagi.

Giovinco sendiri saat ini memang menunjukkan performa sempurna bersama Toronto FC. Pada musim 2016, dia mencatatkan 17 gol dan 14 assists dari 28 laga. Sedangkan pada musim sebelumnya, dirinya menorehkan catatan 22 gol dan 13 assists dari 33 laga.

Atas hasil tersebut, dia pun masuk dalam starting XI pemain terbaik MLS 2016. Dirinya hanya kalah bersaing dari pemain New York Redbulls, Bradley Wright-Phillips yang menjadi top skor MLS dengan 24 golnya.

399