Miris, Seleksi Pemain Timnas U-19 DKI Jakarta dilakukan di Lapangan Jelek

Kamis, 23 Februari 2017 20:25 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Gema Trisna Yudha
© Herry Ibrahim/Indosport
Sejumlah pemain dari sejumlah SSB dibawah naungan Asprov DKI tengah berjuang mengikuti seleksi. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Sejumlah pemain dari sejumlah SSB dibawah naungan Asprov DKI tengah berjuang mengikuti seleksi.

Seleksi pemain timnas U-19 tingkat Asprov DKI Jakarta digelar di Lapangan Wisma Alderon, Pancoran, Jakarta Selatan. Namun sayang, kondisi lapangan yang becek membuat pemain-pemain muda yang mengikuti seleksi tampak kesulitan.

Genangan air membuat para pemain tak leluasa mengejar bola. Bahkan kerap kali tendangan mereka meleset karena kondisi becek lapangan.


Para pemain seleksi Timnas U-19 unjuk gigi di lapangan becek.

Kondisi lapangan yang tak layak pun dikeluhkan oleh Indra Sjafri. Indra menyayangkan keadaan lapangan yang tampak tak terurus sehingga membuat permainan peserta seleksi tak berkembang.

"Kondisi lapangan, sangat disayangkan kurang layak pemain-pemain seleksi tidak bisa berkembang permainannya," ujar Indra usai memantau proses seleksi.

"Saya berharap saat ada seleksi bisa kasih lapangan yang lebih bagus, apalagi ini kan ini tingkat DKI Jakarta," tambahnya.

Indra Sjafri memantau para pemain yang ikut seleksi U-19.

Meski begitu, mantan pelatih Bali United tersebut enggan menyalahkan PSSI atau Asprov terkait kondisi lapangan yang tak layak untuk seleksi.

"Lapangan untuk seleksi jelek ini bukan salah PSSI atau Asprov, tapi tanggung jawab kita semua," tutupnya.

Dalam seleksi tersebut, ada 30 pemain asal DKI Jakarta yang diseleksi. Jika lolos mereka akan mengikuti seleksi tingkat nasional yang akan mulai bergulir 1 Maret mendatang.

687