La Liga Spanyol

(VIDEO) Bukti Frustasi Ronaldo Saat Dikalahkan Valencia

Kamis, 23 Februari 2017 18:32 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Ramadhan
© Getty Images
Cristiano Ronaldo. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo.

Real Madrid harus menelan pil pahit, kala berkunjung ke Estadio de Mestalla, markas Valencia, dalam lanjutan laga tunda La Liga pekan ke-16. Pada laga tersebut, anak asuh Zinedine Zidane kalah dengan skor tipis 1-2.

Satu-satunya gol tunggal milik Los Merengues dicetak melalui megabintang mereka, Cristiano Ronaldo. Menerima umpan lambung dari Marcelo, pemain berusia 31 tahun itu berhasil menyundul bola tersebut dengan baik serta membuahkan gol.

Namun, kejadian tak biasa justru terjadi kala pertandingan telah memasuki babak perpanjangan waktu di babak kedua.

Saat itu Los Blancos mendapatkan tendangan pojok di menit ke-94, dan Ronaldo meminta kiper Real Madrid, Keylor Navas, untuk maju ke depan hingga ke gawang lawan dan ikut menyerang.

Gestur tangan yang cepat seakan-akan Ronaldo telah putus asa untuk mencuri gol di kandang Valencia. Walaupun Navas telah maju ke depan gawang Diego Alves, namun bola hasil tendangan pojok berhasil diamankan oleh lini belakang Valencia, dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan Los Che.

Kekalahan ini membuat Real Madrid gagal menjauhkan jaraknya dengan pesaing terdekatnya, Barcelona di papan klasemen sementara.

Namun Ronaldo dkk masih menyimpan 1 pertandingan lebih banyak dari La Blaugrana dan masih memiliki potensi untuk menjauhkan diri dari kejaran Messi dkk.

Hingga saat ini, Madrid tetap kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 52 poin dari 22 laga. Sementara Barcelona membuntuti di posisi ke-2 dengan catatan 51 poin dari 23 laga.

1.1K