Liga Primer Inggris

Lawan Swansea, Chelsea Mendapat Psywar Sang Mantan

Jumat, 24 Februari 2017 08:17 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Clive Mason/Getty Images
Chelsea. Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Chelsea.

Ya, pada laga akhir pekan ini, klub asal London Barat itu akan berhadapan dengan Swansea City yang digelar pada hari Sabtu, (25/02/17) besok. Namun, pada laga ini akan sedikit berbeda, karena mereka juga akan bertemu dengan mantan penggawa mereka, Claude Makelele.

Makelele kini menjabat sebagai asisten pelatih Swansea, Paul Clement. Sebelum bertanding, pria asal Prancis tersebut memberikan sebuah komentar bernada psywar untuk klub yang pernah ia bela dari tahun 2003 hingga 2008 tersebut.

“Swansea tidak takut menghadapi pertandingan itu, kami pergi ke sana mencoba untuk percaya diri dan berusaha untuk memberikan yang terbaik. Yaa…, memang tidak ada yang mengharapkan kami menang, itu juga akan menjadi tekanan tersendiri untuk kami, tapi kami bisa mengatasinya,” jelas Makele dilansir Sportsmole.


Claude Makelele, saat masih memperkuat Chelsea.

“Kami berada dalam posisi yang seimbang dan kami harus menjaga ritme ini. Karena jika tidak, maka kami tidak akan mendapatkan hasilnya,” tambahnya.

Wajar rasanya jika pria asal Prancis itu mengatakan demikian. Sebab, Swansea City pernah berada dalam zona degradasi, bahkan menempati posisi paling bawah. Seiring berjalannya waktu, mereka mulai berhasil menjauh dan kini telah menempati posisi ke-15 dengan perolehan 24 poin.

Tidak heran jika Makelele mengatakan saat ini posisi The Swans sedang baik, sehingga mereka akan terus menjauhi zona degradasi dan mencoba untuk menempati posisi 10 besar.

Claude Makelele sendiri saat masih menjadi pemain turut menyumbangkan berbagai gelar bergengsi untuk Chelsea. Mulai dari dua gelar Liga Primer Inggris (2004/05, 2005/06), Piala Liga Inggris (2004/05, 2006/07), Community Shield (2005), dan Piala FA (2006/07).

492