Masih Pemulihan Cedera, Andik Kembali ke Persebaya

Jumat, 24 Februari 2017 14:01 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Andik mendapatkan cedera saat berlaga di leg pertama final Piala AFF 2016, hingga kini peman berusia 25 tahun tersebut masih berjuang untuk pulih. Fisioterapis Andik, Asep Aziz, menyampaikan perkembangan terkini pesepakbola kelahiran Jember tersebut.

Pada Januari 2017 lalu, Andik sempat menjalani operasi artroskopi dan pemulihan Andik diperkirakan bakal menelan waktu hingga dua bulan.

"Kondisi Andik sudah 80 persen pulih. Dia sudah berlatih dengan bola, stabilisasi, dan kami sedang berusaha menghilangkan traumanya. Karena Andik adalah pemain dengan akselerasi tinggi, yang kami latih lagi adalah agility-nya (kelincahan)," ujar Asep saat ditemui di sela-sela seleksi pemain Timnas U-19 tingkat asprov DKI.


Andik saat terbaring di rumah sakit karena cederanya

Untuk penyesuaian, Andik bakal mengikuti latihan bersama Persebaya sebelum nantinya bakal kembali bergabung bersama klubnya, Selangor FA. Eks bintang klub berjuluk Bajul Ijo bakal kembali bergabung bersama klub Malaysia tersebut pada Juni 2017 mendatang.

"Kami berikan PR misalnya latihan di gym dalam dua minggu ke depan, lalu baru kami putuskan apakah bisa berlatih di lapangan," tambah Azis.

"Rencananya dia akan berlatih dengan Persebaya. Mungkin belum bisa latihan full tapi ikut pemanasan, latihan passing dan asalkan tidak berbenturan," tutupnya.

1.3K