Menetap di Indonesia, Ternyata Luis Milla Gemari Kuliner Tradisional Nusantara

Jumat, 24 Februari 2017 20:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla kini menetap di Indonesia bersama sang istri. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla kini menetap di Indonesia bersama sang istri.

Luis Milla dikontrak PSSI selama dua tahun ke depan dengan harapan bisa membawa Skuat Garuda meraih kejayaan. Pelatih asal Spanyol ini juga dikabarkan membawa serta sang istri, Maria Luisa untuk menemaninya.

Untuk membuat Luis Milla semakin nyaman dalam menjalankan tugasnya, PSSI pun berupaya menyiapkan segala keperluannya termasuk mengenai makanan. Rupanya mantan pelatih Real Zaragoza tersebut menyukai sop buntut.

"Kalau iklim gak masalah. Dia juga sudah siap dengan traffic (lalu lintas di Jakarta). Milla sendiri suka banget sama sop buntut," ujar Direktur Media dan Hubungan Internasional Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Hanif Thamrin.

Luis Milla dikabarkan sangat menyukai kuliner Indonesia, khususnya sop buntut.

Cerita unik soal sop buntut, Hanif menyatakan bahwa dirinya yang memperkenalkan kuliner nasional ini sendiri. Setelah menikmati sop buntut, Milla pun diajak untuk mencoba kuliner Indonesia lain.

"Kalau sop buntut kita yang tawarin. Setelah itu kita juga nyodorin rawon. Jadi kita bikin lidah dia terbiasa dengan makanan Indonesia, tapi dia paling suka sop buntut, jadi tiap dia ke kantor pasti kita sediakan sop buntut," tutup Hanif.

Luis Milla sendiri sudah memimpin latihan dan juga seleksi Timnas U-22 yang telah berlangsung selama tiga hari sejak Selasa (21/02/17) hingga Kamis (23/02/17) kemarin di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang.

2.4K