Berniat Datangkan Bintang Kelas Dunia, Persib Incar Xavi Hernandez

Sabtu, 25 Februari 2017 10:32 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, menyatakan masih berhasrat merekrut pemain bintang dunia yang mendekati usia pensiun ataupun yang baru pensiun.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu menilai, selama sang pemain belum berusia uzur, bintang tersebut akan bisa mendongkrak prestasi dan nilai jual Persib di mata sponsor.

"Saya berharap Persib bisa mendatangkan pemain bintang Eropa. Mungkin di Eropa ‎sudah pensiun dari klubnya tapi di Asia termasuk di Indonesia, kualitasnya bisa diandalkan. Usianya jangan yang sudah uzur, setidaknya usia 35 tahunan," ujar Djanur, dilansir Galamedianews.

Meski tak menyebutkan nama pemain yang dimaksud, namun saat disodorkan nama-nama beken seperti Frank Lampard, Steven Gerrard dan Xavi Hernandez. Djanur menyatakan, ia tak akan menolak kehadiran mereka jika memang bersedia datang ke Indonesia dan gabung ke Persib. 

"Ya, saya mau nama-nama tadi (Lampard, Gerrard, dan Xavi). Semoga ke depannya ada eks bintang Eropa yang bisa bermain di Persib," tandasnya.

Steven Gerrard dan Frank Lampard juga diinginkan Persib Bandung

Seperti diketahui, Gerrard dan Lampard sudah memutuskan pensiun dari dunia sepakbola. Gerrard bergabung dengan Akademi Liverpool sebagai pelatih. Sementara itu, Lampard juga memutuskan pensiun setelah membela klub terakhirnya, New York City.

Praktis, nama terakhir yang bisa didatangkan Persib Bandung adalah Xavi yang masih aktif bermain untuk klub Qatar, AL Sadd SC. Berdasarkan data Transfermarkt, Persib harus mengeluarkan dana sebesar 2,55 juta poundsterling atau setara dengan Rp 42 miliar untuk mendatangkan mantan kapten Barcelona tersebut.

Sebelumnya, Maung Bandung juga gagal mendapatkan Ronaldinho dan Carlos Tevez. Harga yang terlalu tinggi disinyalir membuat Persib urung mendatangkan kedua mantan bintang top Eropa tersebut.

3.2K