Piala Presiden 2017

Bertolak ke Solo, Bobotoh Siap Birukan Stadion Manahan

Sabtu, 25 Februari 2017 15:13 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© viking persib club
Suporter Persib Bandung. Copyright: © viking persib club
Suporter Persib Bandung.

Ratusan Bobotoh yang tergabung dalam Bomber telah bertolak menuju Solo untuk mendukung Persib Bandung saat berlaga di babak 8 besar Piala Presiden 2017. Para Bomber akan menggunakan bus sebagai moda transportasi mereka menuju lokasi pertandingan.

"Kita sediakan 10 bus, satu bus kira-kira 60 orang jadi ada 600-an anggota Bomber yang berangkat ke Solo menggunakan bus," kata Ketua Bomber, Asep Abdul seperti dikutip dari laman resmi Persib Bandung.

Selain menggunakan bus, sejumlah Bomber juga akan bertolak secara mandiri ke Solo. Sebagian menggunakan kendaraan pribadi dan sebagian lainnya akan bertolak dengan menggunajan kereta api.

Para pendukung Persib Bandung yang tergabung dalam Viking Persib Club (VPC) mengatakan siap membirukan Stadion Manahan, Solo.

Bomber pun akan bergabung dengan pendukung Persib Bandung lain yang tergabung dalam Viking Persib Club (VPC). Menurut keterangan dari Dadan Gareng yang merupakan pengurus VPC, pihaknya telah menyiapkan setidaknya 15 bus untuk mengangkut anggotanya menuju Solo.

"Kita sudah melakukan koordinasi untuk kelancaran di sana. Untuk jumlah pasti kita belum tahu. Yang pasti bobotoh akan membirukan Manahan Solo untuk mendukung PERSIB," ujar Dadan.

Meski demikian kedua kelompok suporter utama Persib Bandung ini juga sudah berkordinasi dengan Pasoepati yang bertindak sebagai tuan rumah. Kedua pentolan kelompok suporter Maung Bandung ini juga sudah menghimbau anggotanya untuk menjaga nama baik dan ketertiban selama menempuh perjalanan.

877