Piala Liga Inggris

Mkhitaryan Cedera, Mourinho Pilih Rooney Main di Final

Sabtu, 25 Februari 2017 14:10 WIB
Editor: Ramadhan
© Michael Steele/Getty Images
Jose Mourinho (kiri) saat berbicara dengan Wayne Rooney. Copyright: © Michael Steele/Getty Images
Jose Mourinho (kiri) saat berbicara dengan Wayne Rooney.

Manchester United kemungkinan besar tak akan diperkuat bintang mereka, Henrikh Mkhitaryan pada laga final Piala Liga Inggris musim 2016/17 melawan Southampton di Wembley Stadium.

Pemain Timnas Armenia itu mengalami cedera saat ia sukses mencetak gol tunggal dalam kemenangan 1-0 United atas Saint Etienne pada laga leg kedua 32 besar Liga Europa 2016/17.

Absennya Mkhitaryan membuka kesempatan bagi Wayne Rooney untuk tampil sebagai starter pada laga melawan The Saints nanti. Jika dimainkan, Rooney bisa membuktikan bahwa dirinya belum habis dan masih bisa jadi andalan.

Bintang Manchester United, Wayne Rooney.

Namun, keputusan soal apakah Rooney akan dimainkan sebagai starter atau tidak, tentu ada di tangan sang pelatih, Jose Mourinho. The Special One memiliki jawaban sendiri mengenai pilihan tersebut.

“Saya harus membuat keputusan,” kata pelatih Manchester United, Jose Mourinho tentang peluang masuknya Wayne Rooney sebagai starter di final Piala Liga Inggris.

“Anda tahu bahwa kami biasanya memainkan dua sistem yang berbeda. Kadang-kadang kami memainkan dua gelandang lini tengah dan pemain nomor 10. Kadang-kadang kami bermain dengan nomor 6 dan dua gelandang di depan,” jelas Mourinho.

Selebrasi Wayne Rooney usai mencetak gol untuk Manchester United.

“Tanpa Mkhitaryan, jika kami ingin bermain dengan pemain nomor 10, jelas Wayne Rooney, itu posisinya," jelasnya.

"Ia sudah memainkan banyak laga dengan kami. Jadi ia adalah pilihan bagi saya. Laga final adalah pertandingan spesial dan dia adalah pilihan bagi saya,” ungkap pelatih asal Portugal tersebut.

1.3K