Liga Primer Inggris

Serius Hengkang, Agen Rooney Sudah Berada di China ?

Sabtu, 25 Februari 2017 19:08 WIB
Penulis: Arie Kusnandar | Editor: Gema Trisna Yudha
© OLI SCARFF/AFP/Getty Images
Striker Manchester United, Wayne Roone. Copyright: © OLI SCARFF/AFP/Getty Images
Striker Manchester United, Wayne Roone.

Kabar kepindahan Wayne Rooney ke Liga Super China dikabarkan semakin mendekati kenyataan. Hal ini dikarenakan sang agen yang tengah melakukan perjalanan ke China, dengan maksud untuk mendiskuiskan proses transfer kapten Manchester United tersebut.

Dilaporkan ESPN, perwakilan Rooney, Paul Stretford, tengah bersiap untuk melakukan perjalanan ke China selama beberapa hari kedepan. Hal ini dilakukan untuk membahas langkah lanjutan kepindahan sang pemain, sebelum batas waktu bursa transfer di China pada hari Selasa.

Meskipun masih merahasiakan nama klub peminat, namun disebutkan bahwa klub tersebut berani membayar Rooney sebesar 600 ribu poundsterling atau sekitar hampir Rp10 miliar perpekan. Langkah berani ini diambil agar mereka mampu mengamankan jasa kapten Timnas Inggris dan Setan Merah yang telah mengabdi selama lebih dari 12 tahun tersebut.


Rooney yang musim ini kalah bersaing dari Zlatan Ibrahimovic.

Jika melihat dari dua rumor yang beredar, santer terdengar bahwa Rooney tengah ditaksir oleh dua klub Liga Super China yakni Beijing Guoan dan Guangzhou Evergrande. Sementara itu, kabarnya juga pelatih klub Tianjin Quanjian, Fabio Cannavaro mengakui dirinya memang pernah memiliki ketertarikan untuk mendatangkan Rooney.

Wayne Rooney sudah tidak lagi menjadi pilihan utama Manchester United dibawah arahan pelatih Jose Mourinho musim ini. Kepindahan ke China akan menjadikan sang pemain bisa memperpanjang karier sepakbolanya hingga beberapa musim mendatang.