Piala Presiden 2017

Tanpa Perpanjangan Waktu, Sriwijaya FC Siapkan Algojo Tendangan Penalti

Sabtu, 25 Februari 2017 19:56 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Rizky Pratama Putra
© Muhammad Effendi/Indosport
Sriwijaya FC mulai menjalani latihan untuk pertama kalinya di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (17/01/17). Copyright: © Muhammad Effendi/Indosport
Sriwijaya FC mulai menjalani latihan untuk pertama kalinya di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (17/01/17).

Tak ada putaran kedua atau pertambahan waktu di laga 8 besar Piala Presiden 2017. Bila dua tim yang berlaga bermain imbang di waktu normal maka laga akan diselesaikan lewat adu tendangan penalti.

Regulasi ini langsung dihitung oleh pihak SFC untuk membuat strategi baru saat menghadapi Arema FC. Pelatih SFC, Widodo C. Putro telah melakukan persiapan dan sudah menunjuk para algojonya selama pemusatan di Bali.

"Kita sudah melakukan latihan penalti juga selama di Bali," kata Widodo.

Sang algojo sudah ditentukan, termasuk susunan para eksekutor itu. Tapi hal itu akan sangat tergantung juga dengan kondisi di lapangan.

Widodo C. Putro mengaku sudah menyiapkan nama sejumlah pemain untuk menjadi eksekutor adu penalti di babak 8 besar Piala Presiden 2017.

Tak hanya para penembak saja, pelatih SFC juga terus mengasa insting penjaga gawangnya Teja Paku Alam, Dicri Yusron, Rangga dan Sandy Firmansyah.

"Kita sudah latihan bagi mereka yang mengeksekusi tendangan penalti, penjaga gawang SFC Teja Paku Alam dan kiper lainnya juga sudah latihan," jelasnya.

Laga antara SFC melawan Arema FC ini menjadi salah satu duel big match di Piala Presiden 2017. Kedua tim merupakan unggulan juara di turnamen pemanasan jelang Liga 1 Indonesia bergulir.