Terjaring Perdagangan Narkoba, Putra Pele Ditangkap Polisi

Sabtu, 25 Februari 2017 13:14 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Hendra Mujiraharja
© Getty Images
Putra Pele, Edison Cholbi Nascimento harus berurusan dengan kepolisian setempat. Copyright: © Getty Images
Putra Pele, Edison Cholbi Nascimento harus berurusan dengan kepolisian setempat.

Pria yang akrab disapa Edinho itu, akhirnya menyerahkan diri setelah adanya tuntutan penangkapan atas dirinya. Pria 46 tahun itu mendapatkan hukuman 12 tahun dan 10 bulan masa tahanan terkait perdagangan narkoba dan pencucian uang yang pernah ia lakukan.

Ia seharusnya sudah ditahan sejak tahun 2005 silam. Namun, dirinya mengajukan banding dan terbebas dari jeratan jeruji besi. Pada tahun 2014 lalu, pihak pengadilan pun menjatuhkan hukuman selama 33 tahun, yang pada akhirnya berkurang menjadi 12 tahun tersebut.

Sesampainya di kantor polisi, ia mengatakan bahwa dirinya tidak bersalah karena tidak adanya bukti seperti tuduhan yang dilayangkan.

Edson Cholbi do Nascimento digiring pihak kepolisian.

"Saya frustrasi karena saat ini saya sedang dibantai dengan sistem hukum yang ada. Saya tidak pernah terlibat dengan pencucian uang," ujar mantan pesepakbola yang berposisi sebagai kiper di Santos, dilansir dari BBC.

Sebelumnya, dirinya mengaku bahwa sempat memiliki kecanduan terhadap narkoba, namun setelah sekian tahun, pemain yang pensiun pada tahun 1999 silam itu sudah bersih dari obat-obatan terlarang.

Terkait penangkapan anaknya tersebut, hingga kini Pele belum memberikan komentarnya.

226