(VIDEO) Dapat Panggilan Bela Timnas Indonesia, Jack Brown Pamerkan Skill Kelas Dunia

Sabtu, 25 Februari 2017 08:38 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Nama Brown mulai populer  usai menjadi yang terbaik di The World Final Skill Test 2012 Manchester United Soccer School. Saat Jack dinobatkan sebagai pemenang di ajang penghargaan tersebut, Jack sempat menerima pujian dari manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Bersama saudaranya, George, Jack berkesempatan untuk mengikuti seleksi masuk Timnas U-19 di bawah arahan Indra Sjafri. Mereka akan mengikuti pemusatan latihan yang digelar secara bertahap mulai 1 Maret 2017.

Ibunda Jack, Indah Brown, mem-posting video putranya tersebut melalui akun Instagram pribadinya. Dalam video itu, Jack  menujukkan aksi dribbling memukau dan mendapatkan respons positif dari netizen.

"Jack berlatih menggiring bola di hari pertama di rumah singgah sementara @bakatbolaindo," tulis Indah Brown di Instagram pribadinya @indahbrown9.
 
Video tersebut teryata cukup mendapatkan perhatian dari netizen. Salah satu netizen memuji bakat Jack dan mendukung pemain keturunan Inggris tersebut bisa mengikuti jejak Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Berjayalah george & jack di Timnas, semoga jadi pemain Indonesia yang mendunia seperti Messi & Ronaldo dan berjayalah Indonesia aamiin," tulis akun @aosutisnasenjaya.

Jack sendiri saat ini tengah mengikuti program Independent Schools Football Association (ISFA) Team England Representative U-15, sebuah program yang mendukung pengembangan anak-anak berbakat di sepakbola, yang berafiliasi langsung dengan FA atau induk sepakbola Inggris.

Jack juga dikabarkan tengah menjalani tes di sebuah akademi klub kasta ketiga Liga Inggris, Southend FC dan runner up Piala Liga Inggris tahun 2011, Birmingham City. 

Berikut ini aksi Jack Brown saat menerima penghargaan The World Final Skill Test 2012 Manchester United Soccer School di Old Trafford.

3K