Conte Bangga dan Mengakui Anak Asuhnya Melakukan Pelanggaran

Minggu, 26 Februari 2017 21:05 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Yohanes Ishak
© Kieran Galvin/NurPhoto via Getty Images
Antonio Conte tersenyum saat konferensi pers. Copyright: © Kieran Galvin/NurPhoto via Getty Images
Antonio Conte tersenyum saat konferensi pers.

Pada laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-26, anak asuh Antonio Conte kedatangan tamu dari klub Wales, Swansea City. Pada laga yang tersaji di Stamford Bridge Stadium itu, Eden Hazard dkk berhasil menaklukkan The Swans dengan skor 3-1.

Gol The Blues dicetak oleh Fabregas di menit 19, Pedro pada menit 72, dan Costa pada menit 84. Sementara Swansea City hanya mampu membalas lewat 1 gol dari Llorente pada penghujung babak pertama.

Namun, terdapat sebuah kontroversi kala pertandingan berlangsung. Adalah handsball Azpilicueta yang menjadi pusat perhatian. Pasalnya, wasit Neil Swarbrick tidak menganggap apa yang dilakukan oleh pria kelahiran 27 tahun tersebut merupakan sebuah pelanggaran.

Melihat hal tersebut, Conte ikut berkomentar pasca pertandingan. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh bek kanannya tersebut adalah sebuah pelanggaran karena dirinya melihat dengan jelas handsball yang terjadi.

“Saya yakin, Azpilicueta menyentuh bola itu dengan tangannya,” ucapnya dikutip dari Express.

“Dia sangat dekat dengan bola tersebut. Namun begitu, kami pantas memenangkan pertandingan ini,” tambahnya.

“Hal itu sudah terjadi, dan biarlah terjadi. Saya tetap bangga dengan anak asuh saya,” tutupnya.

Dengan kemenangan ini, Chelsea otomatis semakin jauh meninggalkan rival terdekatnya di papan klasemen sementara, Manchester City, dengan selisih 11 poin.

15