Serie A Italia

Juventus Kalahkan Empoli, Allegri Justru Sesalkan Masa Lalu

Minggu, 26 Februari 2017 08:00 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Gol yang dicetak oleh Mario Mandzukic dan Alex Sandro berhasil menghantarkan Juventus memenangkan laga melawan Empoli dengan skor akhir 2-0. Kemenangan itu pun kini membuat Nyonya Tua masih bertengger di puncak klasemen sementara Serie A Italia 2016/17 dengan koleksi 66 poin.

Selepas pertandingan, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pun mengungkapkan komentarnya mengenai jalannya pertandingan.

Pria kelahiran 11 Agustus 1967 itu menyebut meski timnya mampu meraih kemenangan, ia tidak menutupi bahwa Empoli melakukan perlawan yang sengit dan beberapa kali membuat Juventus kesulitan.

"Ini bukanlah laga yang mudah. Terlebih lagi karena kami memiliki jadwal yang padat dan baru saja datang pasca laga tandang melawan Porto di Liga Champions," ungkap Allegri seperti dikutip dari Sky Sport Italia.

"Kami sedikit beruntung saja karena Empoli adalah tim yang tengah berjuang agar bisa menjauhi zona degradasi dan hal itu jelas mempengaruhi mental para pemainnya," lanjut pria yang melatih AC Milan selama empat musim tersebut.

Uniknya, pada kesempatan itu, Allegri juga sempat menyesali pertandingan Juventus melawan Palermo pada Sabtu (18/02/17) minggu lalu, yang dimenangkan dengan skor 4-1.


Allegri mengatakan Juventus bisa saja memiliki rekor tujuh clean sheet beruntun.

Menurut Allegri, seandainya dalam laga itu Juventus tidak kebobolan gol, maka timnya saat ini seharusnya bisa mengoleksi tujuh laga yang berakhir dengan catatan clean sheet.

"Kami sangat menyesal kebobolan gol saat menghadapi Palermo pekan lalu. Padahal bila saat itu tidak kebobolan, saat ini kami sudah memiliki rekor clean sheet yang panjang," tutup Allegri.