La Liga Spanyol

Kangen Tembok Pertahanan Italia, Morata Belum Move On dari Juventus

Minggu, 26 Februari 2017 18:04 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Juan Manuel Serrano Arce/GettyImages
Alvaro Morata, striker Real Madrid. Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/GettyImages
Alvaro Morata, striker Real Madrid.

Hal ini menjadi sebuah tanda, jika penyerang berpaspor Spanyol ini memang belum move on atau belum niat untuk meninggalkan klub asal Kota Turin tersebut.

Morata menekankan, jika ia benar-benar merindukan tembok pertahanan dari Italia yang dihuni oleh Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini.

Bahkan, tidak segan-segan dirinya mengaku andai ia tidak mempunyai klausul pembelian kembali dari Real Madrid, pastinya saat ini ia masih bertahan dengan tim besutan Massimilliano Allegri itu.

“Saya merindukan tembok Italia, yaitu Bonucci, Barzagli, Chiellini, dan Buffon. Coba saja tidak ada ada klausul pembelian kembali, pastinya saya akan tetap bertahan di Juve,” ujar Morata dilansir GMS.


Dinding pertahan Juventus, Gianluigi Buffon, Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini.

Penyerang berusia 24 tahun ini sejatinya memang pemain asli dari akademi Real Madrid. Ia pernah dilepas ke Juventus pada musim 2014/15 yang di mana dalam transfer antara Madrid dengan Juventus, di dalamnya terdapat klausul pembelian kembali.

Tampil gemilang bersama Bianconeri selama dua musim, membuat Los Blancos kembali kepincut dan menggunakan klausul tersebut untuk memulangkannya ke Santiago Bernabeu di musim panas kemarin.

Sayangnya, di musim 2016/17 ini Morata benar-benar jarang mendapat kesempatan bermain oleh pelatih sekaligus legenda El Real, Zinedine Zidane. 'Kenyang memakan' bangku cadangan pun menjadi alasan kuat, mengapa dirinya merindukan bermain di Juventus.


Alvaro Morata lebih sering duduk di bangku cadangan ketimbang menjadi starter dalam pertandingan yang dilakoni Real Madrid.

Dari 22 pertandingan yang telah dilakoni oleh Madrid di La Liga Spanyol, Morata baru dimainkan sebanyak 15 laga. Itu pun banyak dimainkannya sebagai pemain pengganti ketimbang menjadi pemain starter.

Tidak heran, dalam beberapa pekan terakhir, termasuk saat bursa transfer musim dingin di bulan Januari 2017 kemarin, Morata kerap disebut-sebut akan hengkang ke klub Eropa lain.

2K