Bundesliga

(VIDEO) Munchen Menang 8-0 atas Hamburger, Ancelotti Justru Terkejut

Minggu, 26 Februari 2017 07:32 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Publik Alianz Arena dalam laga antara Bayern Munchen melawan Hamburger SV mungkin tidak akan menyangka menjadi saksi sebuah pertandingan yang diwarnai pesta gol.

Tiga gol dari Robert Lewandowski, dua gol dari Kingsley Coman, dan masing-masing satu gol yang dicetak Arturo Vidal, David Alaba, dan Arjen Robben membuat pertandingan dimenangkan The Bavarian dengan skor akhir 8-0.

Pasca pertandingan, Carlo Ancelotti sebagai arsitek permainan Munchen pun menyebut kemenangan besar yang diraih anak-anak asuhannya sebagai sebuah penampilan yang sempurna.

"Ini merupakan hari dan pertandingan yang sempurna. Kami mampu bermain dan menunjukkan sikap yang baik. Para pemain mampu menjalankan apa yang saya instruksikan dan sejauh ini merupakan hasil terbaik saya sebagai pelatih Munchen," ungkap pria yang pernah menukangi Real Madrid itu seperti dikutip situs resmi Munchen.

Meski mengaku memang sudah menginstruksikan formasi yang ia rasa dapat membawa kemenangan, Ancelotti mengaku tidak menduga bahwa pertandingan akan berakhir dengan skor 8-0.


Ancelotti puas dengan performa para pemain Munchen.

"Jujur saja, saya tidak menduga formasi dan strategi permainan yang saya berikan bisa berjalan dengan sangat baik. Kami mampu melakukan pekerjaan dengan baik," pungkas pria kelahiran 10 Juni 1959 itu.

Kemenangan 8-0 atas Hamburger itu sendiri kini membuat Munchen semakin kokoh di puncak klasemen Bundesliga musim 2016/17. Lewandowski dkk kini tercatat sudah mengoleksi 53 poin, berselisih lima poin dari RB Leipzig di peringkat kedua.

411