(VIDEO) On This Day: Supersub Itu Bernama Solskjaer

Minggu, 26 Februari 2017 14:46 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer saat masih berseragam Manchester United. Copyright: © Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer saat masih berseragam Manchester United.

Bertempat di Kristiansund, More og Romsdal, Norwegia, lahir seorang anak bernama Ole Gunnar Solskjaer. Tidak banyak yang bisa diceritakan mengenai Solskjaer saat masih kecil. Melalui media sosial, Man United pun memberikan ucapan selamat ultah kepadanya.

Kepada FourFourTwo, Solskjaer sempat bercerita bahwa ayahnya merupakan seorang pegulat. Bahkan, dia sendiri sempat berlatih gulat saat masih kecil.  

“Memang benar mengenai ayah saya. Saya sempat berlatih gulat antara usia delapan dan 10 tahun. Namun, saya berlatih dengan pegulat terbaik di usia saya. Saya sering dibanting. Jadi, saya tidak pernah tertarik,” cerita penyerang asal Norwegia itu.

Solskjaer bergabung dengan Man United pada 29 juli 1996. Ketika itu, Setan Merah hanya menggelontorkan dana sebesar 1,5 juta pounds untuk menembusnya. Namun, itu merupakan sebuah pembelian yang sangat cemerlang.

Pasalnya, perjalanan kariernya bersama Setan Merah cukup cemerlang. Dia bermain sebanyak 366 kali dan mencetak 126 gol. Solskjaer berhasil meraih 6 trofi Liga Primer Inggris, dua Piala FA, 3 Community Shield, 1 Liga Champions, dan 1 International Cup.

Untuk memperingati hari jadinya, berikut ini INDOSPORT akan berusaha membahas mengenai perjalanan karier Solksjaer dan awal mula mendapatkan julukan Supersub.

1.2K