Bermain Cemerlang di Final, Gabbiadini Hijrah ke Liverpool?

Senin, 27 Februari 2017 13:07 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Gema Trisna Yudha
© Catherine Ivill/AMA/Getty Images
Penyerang Southampton, Manolo Gabbiadini tampil cemerlang saat melawan Manchester United. Copyright: © Catherine Ivill/AMA/Getty Images
Penyerang Southampton, Manolo Gabbiadini tampil cemerlang saat melawan Manchester United.

Manolo Gabbiadini bermain sejak menit awal pertandingan kala Southampton bertemu dengan Manchester United dalam laga final Piala Liga di Stadion Wembley, Minggu (26/02/17) malam. Penyerang asal Italia itu sukses menceploskan 2 gol ke gawang David de Gea, walau pada akhirnya Setan Merah-lah yang membawa pulang trofi Piala Liga.

Bahkan, penampilan gemilangnya di Wembley sempat membuat Jose Mourinho ikut melemparkan pujian kepadanya. Menurut pelatih Manchester United tersebut, dua gol yang dicetak ke gawang anak asuhnya adalah gol yang fenomenal.

“Jelas, gol kedua sangat fenomenal. Secara teknik, gol yang dicetak Gabbiadini tersebut sangat sulit untuk dilakukan,” kata Mourinho pasca pertandingan.

Ternyata tidak hanya Mourinho saja, para netizen di media sosial Twitter ikut berkomentar tentang penyerang kelahiran 25 tahun silam tersebut. Bahkan, beberapa di antara mereka ada yang menyangkutpautkan dengan Liverpool.

Penyangkutpautan Liverpool dan Gabbiadini ini bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, sudah banyak pemain Southampton yang bermain bagus kemudian hijrah ke Anfield, seperti Simon Mignolet, Dejan Lovren, Nathaniel Clyne, Adam Lallana, hingga Sadio Mane.

862