Ligue 1

(CUPLIKAN GOL) Marseille 1-5 PSG: PSG Libas Les Olympiens

Senin, 27 Februari 2017 05:25 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@PSG_English
Julian Draxler mencetak gol pamungkas pada pertandingan ini. Copyright: © Twitter/@PSG_English
Julian Draxler mencetak gol pamungkas pada pertandingan ini.

Jamuan Marseille untuk Paris Saint-Germain tak berakhir indah untuk tuan rumah. Les Olympiens dibantai oleh Edinson Cavani dkk dalam pertandingan Ligue 1 musim 2016/17, pekan ke-27, Senin (27/02/17).

Babak Pertama

Les Parisiens langsung tampil mendominasi atas tim tuan rumah. Hanya perlu waktu enam menit bagi tim tamu untuk memimpin kedudukan. Tendangan bebas dari Marco Verratti langsung disambut Thiago Silva, yang lantas mengumpankannya pada Marquinhos yang sudah siap. Gol pembuka pertandingan membawa PSG unggul di menit ke-6.

Skuat asuhan Rudi Garcia langsung terpacu untuk meningkatkan tempo permainan usai kebobolan. Dimitri Payet menebar ancaman di menit ke-14, tetapi tendangannya masih terlalu melebar.

Dua menit berselang, Javier Pastore memberikan umpan yang langsung disambut Edinson Cavani. Striker 30 tahun yang tak terkawal itu pun langsung menuntaskannya menjadi gol kedua PSG. Apalagi Pele sudah terlalu maju sehingga tak mampu membendung tendangan Cavani yang meluncur mulus ke gawangnya.

Kartu kuning pertama dilayangkan wasit untuk Marco Verratti. Pasalnya, ia memotong operan Marseille dengan handball.

Menit ke-36, PSG mendapat peluang untuk menambah keunggulan melalui Thiago Silva. Namun gol tersebut dianulir wasit karena Cavani lebih dulu offside.

Hingga jeda turun minum, PSG melancarkan beberapa ancaman ke gawang tuan rumah tetapi belum bisa dimaksimalkan menjadi angka. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk keunggulan Les Parisiens.

Babak Kedua

Di babak kedua, PSG tak menurunkan tensi permainan. Hanya lima menit usai babak kedua dimulai, Les Parisiens semakin meninggalkan perolehan tuan rumah. Kali ini, tendangan mendatar Lucas Moura meluncur mulus di sisi kanan gawang Pele. Kedudukan 3-0 untuk tim tamu.

Serangan bertubi-tubi ke gawang Pele terus dilancarkan skuat asuhan Unai Emery. Dua kali peluang gol dari Layvin Kurzawa mampu ditepis oleh Pele, dan begitu pula dengan serangan Blaise Matuidi di menit ke-60.

Serangan PSG akhirnya berbuah hasil dengan masuknya Julian Draxler yang menggantikan Javier Pastore. Umpan dari Thomas Meunier dimanfaatkan betul oleh Draxler untuk semakin menjauh dari Marseille. 

Tepat menit ke-70, tuan rumah akhirnya mampu pecah telur. Tendangan sudut dari Payet tak mampu ditepis dengan sempurna dan kembali mengarah ke gawang PSG. Rod Fanni pun langsung menyambutnya dengan tendangan melambung ke gawang Trapp.

Dua menit berselang, sorak sorai tuan rumah kembali dibungkam dengan gol yang diciptakan Blaise Matuidi. Kerja sama baik antara Draxler, Verratti, dan Matuidi akhirnya menciptakan gol kelima bagi Les Parisiens.

Gol Matuidi menjadi penutup pertandingan pekan ke-27 ini. Pertandingan usai dengan skor 1-5 untuk kemenangan PSG. Les Parisiens pun menyalip Nice di posisi klasemen sementara dengan mengumpulkan 59 poin.

Susunan pemain kedua tim:

Olympique Marseille (4-3-2-1): Pele, Evra, Rolando, Fanni, Sakai, Zambo Anguissa, Vainqueur, Lopez, Payet, Thauvin, Mua Njie.
Pelatih: Rudi Garcia

Paris Saint-Germain (4-3-3): Trapp, Kurzawa, Silva, Marquinhos, Meunier, Rabiot, Verratti, Matuidi, Houra, Cavani, Pastore.
Pelatih: Unai Emery

549