Ligue 1

(CUPLIKAN GOL) PSG Dominasi Babak Pertama Kontra Marseille

Senin, 27 Februari 2017 03:58 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@PSG_English
Marquinhos membawa PSG unggul di babak pertama. Copyright: © Twitter/@PSG_English
Marquinhos membawa PSG unggul di babak pertama.

Babak Pertama

Les Parisiens langsung tampil mendominasi atas tim tuan rumah. Hanya perlu waktu enam menit bagi tim tamu untuk memimpin kedudukan. Tendangan bebas dari Marco Verratti langsung disambut Thiago Silva, yang lantas mengumpankannya pada Marquinhos yang sudah siap. Gol pembuka pertandingan membawa PSG unggul di menit ke-6.

Skuat asuhan Rudi Garcia langsung terpacu untuk meningkatkan tempo permainan usai kebobolan. Dimitri Payet menebar ancaman di menit ke-14, tetapi tendangannya masih terlalu melebar.

Dua menit berselang, Javier Pastore memberikan umpan yang langsung disambut Edinson Cavani. Striker 30 tahun yang tak terkawal itu pun langsung menuntaskannya menjadi gol kedua PSG. Apalagi Pele sudah terlalu maju sehingga tak mampu membendung tendangan Cavani yang meluncur mulus ke gawangnya.

Kartu kuning pertama dilayangkan wasit untuk Marco Verratti. Pasalnya, ia memotong operan Marseille dengan handball.

Menit ke-36, PSG mendapat peluang untuk menambah keunggulan melalui Thiago Silva. Namun gol tersebut dianulir wasit karena Cavani lebih dulu offside.

Hingga jeda turun minum, PSG melancarkan beberapa ancaman ke gawang tuan rumah tetapi belum bisa dimaksimalkan menjadi angka. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk keunggulan Les Parisiens.

Susunan pemain kedua tim:

Olympique Marseille (4-3-2-1): Pele, Evra, Rolando, Fanni, Sakai, Zambo Anguissa, Vainqueur, Lopez, Payet, Thauvin, Mua Njie.
Pelatih: Rudi Garcia

Paris Saint-Germain (4-3-3): Trapp, Kurzawa, Silva, Marquinhos, Meunier, Rabiot, Verratti, Matuidi, Houra, Cavani, Pastore.
Pelatih: Unai Emery