Komunitas

(FOTO) Tonton Final Piala Liga Inggris, Komunitas Fans Man United Dibuat Jantungan

Senin, 27 Februari 2017 12:01 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Situasi pertandingan final Piala Liga Inggris 2016/17 antara Manchester United melawan Southampton. Copyright: © Getty Images
Situasi pertandingan final Piala Liga Inggris 2016/17 antara Manchester United melawan Southampton.

Berlokasi di Family Mart Kelapa Gading, Jakarta Utara, salah satu komunitas penggemar Manchester United di Indonesia bernama North Jakarta Red Devil (NJRD) terlihat berkumpul pada Minggu (26/02/17) malam.

Bukan tanpa alasan orang-orang tersebut datang berkumpul di sana. Pasalnya, saat itu mereka tengah mengadakan acara nonton bareng (nobar) tim kesayangaanya menghadapi Southampton di partai final Piala Liga Inggris 2016/17.


Situasi nonton bareng final Piala Liga Inggris 2016/17.

Ketika kick off dimulai pada pukul 23:30 WIB, mereka pun dengan penuh fokus memperhatikan sebuah layar proyektor yang disediakan oleh panitia. Setiap Man United membuat peluang, mereka pun terlihat antusias. Begitu pula bila peluang itu gagal, mereka akan memperlihatkan ekspreksi kekecewaan.

Namun pada akhirnya, raut wajah para penonton yang ditaksir mencapai 100 orang lebih itu berubah menjadi kebahagiaan setelah Man United berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2 sekaligus mengukuhkan gelar juara Piala Liga Inggris.

Kepada INDOSPORT, Tommy Bernadus selaku pengurus NJRD yang melaksanakan acara nonton bareng, dirinya mengaku sempat was-was tim kesayangannya tidak bisa juara. Hal itu menyusul hasil imbang 2-2 yang sempat terjadi hingga 80 menit pertandingan.

"Iya, tadi kita deg-degan karena udah unggul 2-0 kekejar jadi 2-2. Udah gitu terus diserang sama Southampton, jadinya makin gregetan."

"Tapi pas Ibra (Zlatan Ibrahimovic) menciptakan gol, langsung senang. Man United main menyerang dan seru. Sayangnya, lini belakang kurang konsentrasi," paparnya.


Raut wajah tegang para fans Man United yang tergabung di NJRD.

Dalam pertandingan itu, skuat asuhan Jose Mourinho memang sempat memimpin lebih dulu lewat gol yang diciptakan oleh Zlatan Ibrahimovic dan Jesse Lingard. Namun, Southampton menyamakan kedudukan lewat dua gol dari Manolo Gabbiadini.

Memasuki tiga menit jelang berakhirnya waktu normal pertandingan, Man United akhirnya sukses lewat sundulan cantik Ibrahimovic.

2.1K