Piala Liga Inggris

Man United Juara, Mourinho Sanjung Ibrahimovic Setinggi Langit

Senin, 27 Februari 2017 03:05 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© Getty Images
Zlatan Ibrahimovic menjadi penentu kemenangan Manchester United atas Southampton. Copyright: © Getty Images
Zlatan Ibrahimovic menjadi penentu kemenangan Manchester United atas Southampton.

Jose Mourinho menjadi pelatih pertama Manchester United yang berhasil mempersembahkan trofi juara pada musim debutnya dengan mempersembahkan trofi Piala Liga Inggris di Stadion Wembley.

Keberhasilan tersebut membuat dirinya berdiri sejajar dengan dua pelatih besar Inggris, Brian Clough dan Sir Alex Ferguson. Ketiganya merupakan pelatih yang berhasil memenangkan trofi Piala Liga sebanyak empat kali sepanjang karier mereka sebagai pelatih.

Namun demikian, Mourinho justru menanggapi dingin pencapaiannya tersebut, dan malah lebih suka untuk memberikan apresiasi kepada anak asuhnya. Dalam konferensi pers perdana pasca pertandingan, Mou, sapaan akrabnya, menyanjung penampilan dua anak asuhnya, Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic.

Namun apresiasi tertingginya ia tujukan kepada Zlatan Ibrahimovic, yang menurutnya tampil sebagai pembeda dalam laga sengit kontra Southampton tersebut. Ibra menjadi penentu kemenangan 3-2 Man United atas Southampton lewat gol yang ia ciptakan melalui tandukan kepalanya di penghujung laga.


Gol Zlatan Ibrahimovic menjadi penentu kemenangan Man United atas Southampton.

"Dia memenangkan pertandingan untuk kami, dia luar biasa. Paul Pogba pada tingkat yang sama, tapi Zlatan tampil sangat luar biasa sepanjang pertandingan. Di mana lawan kami tampil lebih baik dari kami meski kami mengendalikan laga," ungkap Mourinho seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Mereka (Shoutampton) sejatinya layak untuk pergi ke perpanjangan waktu, mereka tidak pantas untuk kalah, tapi Zlatan membuat perbedaan dan mempersembahkan kami trofi juara," pungkasnya.

3.5K