Liga Primer Inggris

Musim Depan, Aguero Sepakat Tinggalkan Man City

Senin, 27 Februari 2017 08:22 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Alex Livesey/GettyImages
Striker Man City, Sergio Aguero. Copyright: © Alex Livesey/GettyImages
Striker Man City, Sergio Aguero.

Sejatinya, penyerang asal Argentina ini bisa saja meninggalkan Manchester City dan bergabung dengan sejumlah klub yang meminatinya pada bursa transfer musim dingin di bulan Januari 2017 kemarin.

Namun, ia memilih untuk setia dan bertahan hingga musim 2016/17 ini berakhir, dengan tujuan dirinya ingin tetap memberikan yang terbaik bagi City.

Menurut laporan dari TheSun, kesetiaan Aguero untuk The Citizens tampaknya hanya akan berakhir hingga akhir musim nanti. Sebab, penyerang berusia 28 tahun itu dikabarkan telah sepakat untuk hengkang dan bergabung dengan klub peminatnya, Real Madrid di musim 2017/18 mendatang.


Sergio Aguero (kanan) mulai sering menjadi penghias bangku cadangan dalam laga yang dilakoni Man City.

Tidak betahnya mantan pemain Atletico Madrid ini dapat dimaklumi karena dalam beberapa pertandingan terakhir, pelatihnya Pep Guardiola lebih memilih untuk memainkan penyerang muda asal Brasil, Gabriel Jesus di lini depan.

Aguero baru dijadikan starter saat Gabriel Jesus mengalami cedera. Meski kerap mendapat pujian dari Guardiola tentang performanya, namun Aguero sepertinya benar-benar sudah merasa jenuh sehingga besar kemungkinan pada musim 2017/18 ia tidak lagi akan berseragam biru langit khas Man City.

Kabarnya, Man City tidak keberatan juga untuk melepas penyerang yang didatangkan pada tahun 2011 lalu dari Atletico ini, asalkan ada klub yang berani membayar sebesar 60 juta poundsterling atau setara dengan Rp993 miliar.

1.2K