Piala Liga Inggris

'Semua Pemain Man United Main Jelek, Kecuali Ibrahimovic'

Senin, 27 Februari 2017 23:21 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© Catherine Ivill-AMA/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic disebut sebagai satu-satunya pemain Man United yang bermain baik di final Piala Liga Inggris. Copyright: © Catherine Ivill-AMA/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic disebut sebagai satu-satunya pemain Man United yang bermain baik di final Piala Liga Inggris.

Penampilan Manchester United di partai final Piala Liga Inggris mendapat sorotan dari legenda Arsenal, Ian Wright. Pria yang kini berprofesi sebagai pengamat sepakbola, presenter televisi dan penyiar radio itu menilai permainan para pemain Man United saat hadapi Southampton di bawah standar.

Ian mengklaim bahwa hanya ada satu pemain Man United yang bermain bagus dalam partai pamungkas tersebut. Menurutnya, pemain itu adalah Zlatan Ibrahimovic. Pernyataan Ian cukup beralasan. Pasalnya, dalam laga tersebut Ibra memang tampil gemilang dengan mencetak brace yang menjadi penentu kemenangan Man United.

Mantan penyerang Arsenal soroti penampilan Man United di partai final Piala Liga Inggris.

"Saya harus mengatakan bahwa para pemain Man United tidak bermain bagus pada laga hari ini, kecuali Ibrahimovic. Apabila para pemain Man United lainnya mencapai level setara dengan Zlatan, saya pastikan Man United akan tampil luar biasa pada musim depan," ujar Ian kepada BBC Sport.

Man United memastikan langkahnya merengkuh gelar juara Piala Liga Inggris usai menaklukkan perlawanan Southampton dengan skor kemenangan 3-2 di Stadion Wembley pada Senin (27/02/17) dini hari WIB.

Tiga gol Man United masing-masing diciptakan oleh Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-19 dan 87, serta gol Jesse Lingard pada menit ke-38. Sementara gol balasan Southampton dibukukan oleh penyerang anyarnya, Manolo Gabbiadini pada menit ke-45 dan 48.

236