Liga Primer Inggris

4 Penggawa Leicester Diduga Menjadi Dalang Pemecatan Ranieri

Selasa, 28 Februari 2017 03:15 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Pemecatan pelatih Claudio Ranieri oleh manajemen Leiceter City terus memunculkan polemik. Kabar terakhir menyebutkan jika pemecatan Ranieri didalangi oleh empat mantan anak asuhnya sendiri.

Menurut The Times, keempat pemain tersebut merupakan sosok pemain senior di tubuh The Foxes. Mereka adalah Jamie Vardy, Marc Albrighton, Kasper Schmeichel, dan sang kapten Wes Morgen.

Keempat pemain tersebut kabarnya datang dan menemui pemilik klub, Vichai Srivaddhanaprabha sehari sebelum manajemen Leicester memutuskan untuk memecat Ranieri dari jabatannya sebagai pelatih tim.

Sebagaimana telah dimaklumi secara luas, pelatih berjulukan The Tinkerman itu dipecat dari jabatannya pasca pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Claudio Ranieri dipecat setelah Leicester City kalah dari Sevilla dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Sementara pertemuan empat pemain senior Leicester dengan sang pemilik klub kali diyakini bukanlah pertemuan pertama yang mereka lakukan. Jamie Vardi dan rekan kabarnya sudah empat keli bertemu dengan Vichai untuk memberikan pandangan mereka terhadap Ranieri.

Dalam pertemuan yang diperkirakan berlangsung pada bulan Desember 2016 itu, kabarnya juga dihadiri oleh Direktur Olahraga Leicester, John Rudkin. 

Nasib Leiceser City sendiri saat ini tengah berada di ujung tanduk. The Foxes kini berada di zona degradasi di pentas Liga Primer Inggris. Klub kebanggaan kota Leicester itu juga sudah tersingkir dari persaingan Piala FA dan Piala Liga.

Sementara di ajang Liga Champions mereka terancam terdepak setelah kalah 1-2 dari Sevilla pada pertandingan leg pertama babak 16 besar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

738